SPACE IKLAN

header ads

Sambangi Gereja, Polres Sumbawa Pantau Penerapan Prokes 5M Jelang Perayaan Natal

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. WB
Editor. L. Muhasan
Jumat 24 Desember 2021.

Sumbawa Besar - Jelang perayaan Natal 2021, Polres Sumbawa melakukan pengecekan ke sejumlah gereja yang ada di wilayah hukumnya, Jumat (24/12/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk berkoordinasi dengan pihak pengurus gereja terkait mengecek penerapan protokol kesehatan jelang kegiatan peribadatan pada perayaan Natal.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK., melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi, S.Sos menerangkan dalam perayaan natal kali ini ada sebanyak 11 gereja dan rumah ibadah yang melaksanakan perayaan hari raya natal. 

Dalam kunjungan tersebut pihaknya juga mengajak kepada para pendeta dan pengurus gereja untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kegiatan ibadah, karena pandemi Covid-19 belum selesai.

"Kami ingin memastikan perayaan Natal tahun ini dapat berjalan lancar sekaligus patuh terhadap prokes 5M guna mencegah penyebaran Covid-19, karena pandemi Covid-19 saat ini belum selesai," Ucap Kasi Humas.

Sambungnya, Selain itu, kegiatan patroli juga semakin digencarkan jelang hari H perayaan natal, hal tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman bagi umat nasrani agar dapat melaksanakan perayaan natal dengan khidmat.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar