SPACE IKLAN

header ads

Bupati Bima Tinjau Langsung Vaksinasi Anak dan Lansia

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Ipul
Editor. L. Muhasan
Kamis 20 Januari 2022.
Bima - Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri SE Peninjauan lounching dalam Rangka Vaksinasi Anak anak Usia 6-11 Tahun  ditargetkan (53 Ribu), Vaksinasi Dosis III (Booster) Untuk Usia Lanjut dan Kelompok Rentan serta Untuk Umum, Percepatan Dosis II Mencapai 50 Porsen di Tahun 2021, di Wilayah Kecamatan Woha Kabupaten Bima bertempat di Halaman SDN 01 Tente kecamatan Woha, senin (19/01/22). 

Acara berlangsung sempat hadir, Bupati Bima, Hj.Indah dhamayanti Putri SE. Sekda, Drs.H.Taufik HAK Sekwan, Edy Taruna SH, Kadis kesehatan Fahrurrahman SE M,Si,Kadis Ekonomi,Drs.Dahlan, Kadis Kesbang Pol, Drs. H.Arifuddin. Para OPD Kabupaten Bima, Kasi IPP Polpp, Irwansyah S.sos, Kapolres Bima di wakili Kasat Binmas, Iptu Suhermansyah, Camat Woha, Irfan H.M.Noor S.sos, Camat Belo, Rijal Mukhlis SE, Camat Palibelo, Drs.Darwis,Sekcam woha, Amiruddin hi S.sos, Danramil woha, Kapten Inf. Ibrahim, Kapolsek woha, AKP Saiful Anhar S.sos," Kepala Kantor Urusan Agama KUA Woha, Kepala PKM woha, Dr.Dewi Puspa Ningsih bersama, Kepala PKM Belo," Kepala PKM  Palibelo," KUPTD se-kecamatan Woha."

Semua kepala SDN  Se-kecamatan Woha Sekolah, kades Tente  Juga guru guru bersama Siswa-siswi bersama orang tua wali Murid. Se-kecamatan Woha Tim  Vaksinator. PKM Woha.

Dalam Sambutan Bupati Bima,  Hj.Indah dhamayanti Putri SE.  menyampaikan rasa bangga serta ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran yang sempat hadir dalam mengikuti pelaksanaan Kegiatan pencanangan dosis ketiga yaitu Vaksin BOOSTER. 

Berbahagia sekali kita dapat bagian yaitu Vaksin untuk anak-anak dan sekaligus Juga kita penyerahan secara simbolis kartu KIA kepada anak yang sudah Vaksin ketiga Booster, Sesuai intruksi bapak presiden bahwa vaksin anak sudah bisa di lakukan secara keseluruhan.

Lanjutnya, kepada para camat yang Belum di kunjung, nanti kami akan melakukan kunjungan juga dalam hal Kegiatan vaksin ini dan wilayah Woha kami Pusatkan kegiatan pencanangan Vaksin anak-anak  Dan Lansia  tingkat kabupaten bima. 

" Kenapa harus anak - anak  karena kita sudah mulai aktif belajar secara tatap muka, "jelasnya.

Dilokasi yang sama dalam kesibukan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Fahrurrahman SE M,Si, dikonfirmasi juga, 

 “Vaksinasi ini terus kita laksanakan di sekolah-sekolah bekerja sama dengan pemerintah kecamatan, kita berharap semua anak-anak di vaksin 6-11 Tahun kecuali karena pertimbangan medis yang tidak bisa, "jelasnya. 

"Peninjauan lounching dari Bupati Bima Dalam Rangka Vaksinasi Anak anak Usia 6-11 Tahun  Di Targetkan ( 53 Ribu ) Vaksinasi Dosis III (Booster ) Untuk Usia Lanjut dan Kelompok Rentan serta Untuk Umum, Percepatan Dosis II Mencapai 50 Porsen Tahun 2021,  Vaksin bertujuan Untuk "memberi kekebalan imun tubuh untuk anak anak  usia dini dan Lansia, "pangkasnya 

“Harapan, supaya anak-anak bisa bersekolah kembali. Kita menyadari model sekolah yang daring saat ini bisa berdampak besar pada kualitas pendidikan di masa mendatang. Saya kira harus bahu-membahu antara Pemerintah Daerah dan kecamatan para pemangku kepentingan pendidikan, orang tua, wali murid bersama-sama mempercepat vaksinasi ini sehingga dimungkinkan PTM kembali bisa normal,” pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar