SPACE IKLAN

header ads

Bupati Lombok Barat Lantik dan Ambil Sumpah Kepala Sekolah TK, SD dan SMP

HEADLINE NEWS
Oleh. Ils
Sabtu 29 Januari 2022.

Lombok Barat - Bertempat di aula kantor Bupati, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid melantik dan mengangkat  81 Jabatan Kepala Sekolah Tingkat TK, SD dan SMP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Jumat (28/1/2022).

Sesuai dengan Keputusan Bupati Lombok Barat Nomor: 188.45/172/Dikbud /2022, Tentang pengangkatan dan pengukuhan kepala sekolah jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Lombok Barat Tahun 2022. Yang dilantik pada hari ini.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan saat ini masih ada 30 sekolah SD yang kepala sekolahnya masih kosong dan kepala sekolahnya masih di PLT terkait karena persyaratan. Dan alhamdulillah yang diangkat saat ini sudah memenuhi persyaratan sesuai keputusan Menteri Pendidikan. 

"Ada dua pintu masuk untuk menjadi Kepala Sekolah, pertama melalui pendidikan, pelatihan dan kemudian diuji, dan kedua melalui pintu guru penggerak. Jika lulus jadi otomatis diangkat menjadi Kepala Sekolah," jelasnya.

Dikatakannya, melalui dua pintu ini bupati yakin akan mendapatkan Kepala Sekolah yang berkualitas dan Kepala Sekolah yang memiliki visi misi terkait dengan anak didiknya, Kepala Sekolah yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan anak didiknya termasuk berkomunikasi dengan para orang tua siswa, dan bahkan termasuk berkomunukasi dengan masyarakat yang ada di sekitar sekolah.

Bupati berharap kepada Kepala Sekolah yang telah dilantik agar jadi satu memiliki visi misi kepemimpinan terkait bagaimana menjadikan sekolah masing-masing menjadi sekolah unggulan, sekolah maju, dan sebagai sekolah yang bisa mencetak anak didiknya menjadi pemimpin masa depan Bangsa. 

" Sebagai harapan Daerah dan juga Negara. Semoga semua itu bisa terlaksana dengan baik," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar