SPACE IKLAN

header ads

Evaluasi Penerimaan PKB BBNKB Tahun 2021, Kaban Bappenda NTB Road Show Ke UPTB UPPD Se Pulau Lombok

HEADLINE NEWS
Oleh. Dvd
Selasa 1 Februari 2022.

Mataram - Kepala Bappenda Provinsi NTB Dr. Ir. H. Amry Rakhman, M.Si beserta jajaran melaksanakan kunjungan kerja ke seluruh Unit Pelayanan Teknis Badan (UPTB) Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) se-Pulau Lombok pada 24-26 Januari 2022 meliputi UPTB UPPD Selong, UPTB UPPD Praya, UPTB UPPD Gerung, UPTB UPPD Mataram dan UPTB UPPD Tanjung. Agenda kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi penerimaan PKB dan BBNKB Tahun Anggaran 2021 sekaligus dalam rangka pembinaan untuk Tahun Anggaran 2022, yang dilaksanakan pertama kali di Tahun 2022.

Dalam kunjungannya, Kepala Bappenda Provinsi NTB Dr. Ir. H. Amry Rakhman, M.Si menyampaikan bahwa penerimaan PKB NTB di seluruh kabupaten/kota berada pada posisi 90,08% atau di angka 462 Miliar dari target 513 Miliar dan BBNKB pada posisi 80,57% atau di angka 318 Miliar dari target 395 Miliar.

"Kita perbaiki niat kita sehingga faktor-faktor kerja akan tunduk pada niat kita," ungkapnya.

Pada Tahun 2022, Kepala Bappenda Provinsi NTB Dr. Ir. H. Amry Rakhman, M.Si penerimaan akan lebih baik dengan kondisi yang semakin kondusif. Dengan catatan meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) dan meningkatkan motivasi. 

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menambahkan, Agen Samsat yang baru masuk agar lebih aktif bertanya bagaimana teknis, bagaimana cara bertemu dengan Wajib Pajak. Tentunya dengan harapan agar menjngkatnya pengetahuan para Agen Samsat, karena ini menjadi penting dalan rangka meningkatkan kapasitas diri.

"Yang lebih penting lagi adalah motivasi kita, agar kita semakin terpacu semangat dalam bekerja, sebab ini adalah ladang kita dalam beribadah," tambahnya.

Terakhir sebelum menutup arahannya, ia mengatakan, " motivasi bekerja bukan hanya untuk mendapatkan uang, tapi lebih dari itu, In Syaa Allah kesuksesan ini sudah baik, 2022 segera kita songsong", tutup Kepala Bappenda NTB.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar