SPACE IKLAN

header ads

Gubernur NTB datangi Bupati Lombok Barat Bahas Ini

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Ils
Editor. L. Muhasan
Rabu 19 Januari 2022.

Lombok Barat - Menjelang pelaksanaan even Moto GP Maret 2022 mendatang, berbagai langkah telah dilakukan oleh Lombok Barat untuk menyambut even kelas dunia ini. Mulai dari penataan kawasan wisata, penataan infrastruktur hingga mempersiapkan akomodasi atau penginapan bagi wisatawan yang akan menonton Moto GP. 


Gubernur NTB DR. Zulkiflimansyah mengapresiasi langkah semua Kabupaten/Kota di NTB dalam menyambut even Moto GP. Salah satu bentuk dukungan dan sinergi yang diberikan untuk Kabupaten/Kota di NTB adalah dengan berkunjung secara langsung ke Kabupaten/Kota untuk membahas progres penataan wilayah dalam menyambut even Moto GP. Seperti yang dilakukan oleh DR ZUL (sapaan akrab Gubernur NTB) pada selasa siang 18 Januari 2022. Gubernur berkunjung ke Kantor Bupati Lobar dan bertemu secara langsung dengan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid.


Dalam pertemuan tersebut Gubernur didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Ridwansyah, Kepala Dinas Sosial H. Ahsanul Khalik, Direktur RSUP Lalu Herman Mahaputra. Sementara Bupati didampingi oleh Sekda Lobar H. Baehaqi dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Lobar. Gubernur NTB mengajak semua pihak untuk mempercantik wilayahnya menjelang perhelatan Moto GP. Pihak Pemprov siap berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten/Kota untuk mempercantik wilayahnya menjelang Moto GP. 

"Ayo kita berbenah dan mendandani lokasi lokasi yang memang sangat indah di daerah kita," kata Gubernur Zul di akun FB. 

Sementara itu, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan Lombok Barat telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut even Moto GP 2022. Mulai dari penataan infrastruktur penunjang hingga kesiapan dari segi vaksinasi. Menurutnya Lombok Barat sudah siap untuk menghadapai gelaran Moto GP. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya siap berkolabirasi dengan Pemrov dan semua pihak untuk mensukseskan Moto GP. 

"Kami terus melakukan pembenahan dan persiapan menyambut Moto GP agar wisatawan terlayani dengan baik. Kami juga menyambut baik kolaborasi dengan Pemprov dalam penataan kawasan jelang Moto GP," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur didampingi oleh sejumlah pejabat Pemprov dan Pemkab Lobar meninjau langsung Bundaran Giri Menang Square. Bundaran ini merupakan icon Lombok Barat yang akan dilalui oleh wisatawan yang akan menuju Sirkuit Mandalika dari arah Senggigi, Mataram maupun Lembar.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar