SPACE IKLAN

header ads

Gubernur NTB Kunker Ke Bima Langsung Serap Aspirasi Warga

HEADLINE NEWS
Oleh. Ipul
Sabtu 29 Januari 2022.

Bima -  Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah turun langsung untuk menyerap aspirasi warga sekaligus memperkuat sinergisitas antara Pemerintah Provinsi NTB dengan pemerintah kabupaten/kota.

Dr. Zul mengunjungi pertama di kota bima di rumah Pak Halid Jl.Wolter Monginsidi Melayu lanjut makan siang dirumah Ibu Rukmimi, lanjut silaturahmi kerumah Dino desa Baralau kecamatan monta langsung berialog Dengan Tokoh Masyarakat, jumat (28/02/22).

“Hari ini saya didampingi puluhan kepala OPD Provinsi NTB. Jadi, apapun keluhan dan aspirasi masyarakat, bisa disampaikan langsung kepala dinas terkait,” ujar Gubernur di hadapan kades, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Pukul 19.15 Wita berkunjung dirumah Kades Samili kecamatan woha Kabupaten Bima dan ratusan masyarakat turut serta di boyong. Memboyong menyambutnya.

"Gubernur menilai, keinginan masyarakat NTB sesungguhnya sederhana saja yakni pemimpinnya hadir, mau menyapa dan mengunjungi masyarakat untuk saling mendengar. Gubernurpun tidak setuju bila kesibukan menjadi penghalang silaturahmi antara para pemimpin dengan warganya.

“Kita ini terkadang senang dicari. Masyarakat kita capek nyari, tapi malah tidak bisa ketemu. Sekarang tradisi itu kita balik, kita sendiri yang turun mencari masyarakat,” harap Bang Zul.

Gubernur menegaskan, masyarakat dan pemimpin, serta semua pihak harus bersinergi, saling membantu. Persoalan yang bisa diselesaikan oleh pemerintah kabupaten, silakan diselesaikan oleh kabupaten.

Demikian juga dengan persoalan yang bisa dibantu oleh Pemprov NTB, tentu akan dibantu oleh Pemprov NTB. Demikian halnya dengan pemerintah pusat. “Sekarang zamannya kita bersinergi, tidak lagi kita saling menyalahkan,” tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar