SPACE IKLAN

header ads

Harga Kamar Terjangkau, Gili Asahan Batu Putih, Eco Lodge Siap Menerima Tamu MotoGP

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. ll/tm
Editor. L. Muhasan
Selasa 25 Januari 2022.

Lombok Barat - Gili Asahan Eco Lodge Desa Batu Putih kecamatan Sekotong Lombok Barat siap memerima tamu MotoGP yang rencananya digelar bulan Maret mendatang. Sebanyak 16 kamar hotel ini, bisa dipesan oleh pengunjung dengan harga terjangkau. Di hotel ini, dilengkapi berbagai paket wisata, dan fasilitas pendukung bagi pengunjung. Ditambah lagi kawasan ini menawarkan keindahan alam, bawah laut. 

Berkunjung ke Gili Asahan Eco Lodge ini, cukup mudah. Karena akses jalan sangat bagus. Tahun lalu jalan sepanjang 9 kilometer lebih sudah dibangun oleh Pemda Lobar. Butuh waktu sekitar 1 jam lebih perjalanan dari Lembar menuju daerah ini. Akses jalan hotmik itu pun sampai di pinggir pantai, tempat penyeberangan menuju Gili Asahan. 

Penyeberangan ke Gili Asahan pun tidak memakan waktu lama. Pengunjung mudah mendapatkan jasa angkutan, karana disana sudah tersedia perahu yang melayani tamu yang ingin menyeberang. Hanya beberapa menit menyeberang, pengunjung bisa tiba di Gili Asahan Eco Lodge. 

Setiba di Gili Asahan Eco Lodge, tamu akan menikmati indahnya pasir putih. Dipadukan hamparan pulau kecil di sekeliling yang tampak indah dari kejauhan. Rasa betah pun terasa karena sambutan pengelola hotel yang sangat ramah dan bersahabat. 

Ditemui di lokasi, Manager Gili Asahan Eco Lodge Jana dan beberapa karyawan menyambut para awak media dengan sangat ramah. Jana menuturkan kondisi pengunjung awal tahun ini fluktuatif. "Khusus untuk bookingan bulan Februari-Maret, disaat perhelatan MotoGP belum ada bookingan kamar. Hanya satu yang sudah booking untuk bulan Maret,"kata Jana, Senin (24/1). Kamar yang dibooking tanggal 18-20 Maret, oleh tamu luar negeri. 

Gili Asahan Eco Lodge sendiri kata dia, ada 16 kamar. Eco Lodge sendiri termasuk yang aktif buka beroperasi. "Untu tarif semalam tergantung musim. Ada dari Rp500.000 sampai 2.500.000,"kata dia. Harga ini tidak semahal yang seperti yang beredar saat ini. Selain kamar, di hotel itu ada juga menyediakan snorkeling, diving. Ada juga disiapkan kuda bagi tamu yang suka jalan-jalan di pantai. Selain itu ada yoga, spa dan lain-lain. 

Untuk paket wisata snorkeling dan snorkeling equipment free alias gratis, termasuk paket Kayak dan SUP. "Dan jalan-jalan sama kuda juga free untuk tamu Eco Lodge,"ujarnya. Harapannya kedepan, supaya tamu MotoGP bisa menginap di hotel itu. Pasalnya, kondisi saat ini Hotel di daerah itu masih sepi. Karena kalau hotel tutup, maka pekerja pun akan susah. Sedangkan kalau hotel ramai, maka para pekerja bisa bekerja. Lebih-lebih informasi yang beredar bahwa NTB kekurangan kamar untuk tamu MotoGP.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar