SPACE IKLAN

header ads

Perhelatan MotoGP Segera Digelar, Semua Stakeholder Ramai-ramai Bahas Travel

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. WB
Editor. L. Muhasan
Jumat 21 Januari 2021.

Mataram - Jelang MotoGP Mandalika sejumlah Stake Holder terkait, menggelar rapat di Kantor ITDC, Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (20/1/2022).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK M.Si, mengatakan, rapat yang digelar ITDC itu, dalam rangka matangkan sistem travel bubble jelang MotoGP Mandalika.

Usaha itu dilakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Nusa Tenggara Barat, ketika event MotoGP Mandalika mulai digelar, baik pra musim atau saat event berlangsung.

"Travel bubble merupakan istilah bagi skema perjalanan wisata. Dimana perjalanan wisata dilakukan antara dua negara atau lebih yang bersepakat dan telah berhasil mengendalikan penyebaran virus covid-19," jelas Artanto di Kantornya, Kamis (20/1).

" Dalam rapat itu, dibahas juga tentang rencana kegiatan satgas Travel Bubble Pre-Season Test MotoGP Mandalika mulai 11 hingga 13 Februari 2022," tambahnya 

Dijelaskan, pada pelaksanaan Pre-Season Test MotoGP Mandalika tanggal 11 hingga 13 Februari itu, seluruh crew dan pembalap yang baru datang akan di karantina terlebih dahulu untuk mengantisipasi masuk dan menyebarnya virus di NTB.

"Kurang lebih ada delapan hotel yang sudah ditentukan sebagai tempat karantina crew dan pembalap saat mereka datang di NTB," jelasnya.

" Menurut jadawal, mulai 7 Februari Kru dan Pembalap akan datang ke NTB, mereka akan di karantina dulu," pungkasnya.

Rapat itu dihadiri pihak ITDC, Karo Ops Polda NTB, dan sejumlah Stakeholder terkait lainnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar