SPACE IKLAN

header ads

Warga Butuh Tiang Listrik, Kades Mareje Respon dengan Cepat

 

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. ll
Editor. L. Muhasan
Minggu 9 Januari 2022.

Lombok Barat - Keluhan masyarakat terkait tiang listrik yang tidak layak pakai, langsung di tanggapi oleh H. Muchsin Salim Selaku Kepala Desa Mareje Kecamatan Lembar Lombok Barat. 

Kepala Desa Mareje mengatakan sebelumnya telah berkordinasi dan bersurat Kepada Pihak PLN Unit Cakranegara untuk pemasangan Tiang Listrik, dan kurang dari sebulan Pihak PLN menyetujuinya. 

" Alhamdulillah kita direspon cepat oleh pihak PLN. Dan saat ini malah tiang sudah di drop langsung ke desa mareje." Ujar. H. Muchsin saat ditemui media ini. Selasa (4/1/22). 

H. Muchsin menjelaskan bahwa, yang diusulkan untuk pemasangan tiang listrik tersebut akan dilakukan di beberapa dusun antaranya, Dusun Nonen, sepanjang 800 meter, Dusun Guli 400 meter, Dusun Bangket Lauk 600 meter, Dusun Jago 1.500 meter, Dusun Pelan 400 meter dan di Dusun Kondong 220 meter, serta Dusun Nyompal 340 meter dan yang terakhir Dusun Asak Siwak sekitar 700 meter. 

" Tentu di masing-masing Dusun kita usulkan berbeda-beda. Dan semuanya 10 Dusun secara bertahap," katanya. 

Sebelumnya kata H. Muchsin, masyarakat setempat sudah menikmati listrik namun, tiang penyangga serta kabel tidak memenuhi standar PLN, oleh sebab itu masyarakat sangat menginginkan penerangan listrik dengan maksimal. 

" Ya jadi masyarakat apa adanya dipakai sebagai tiang dan kabel, dan kita lihat juga termasuk kabelnya tidak memenuhi standar PLN dan tiangnya juga pakai kayu dan bambu ini yang sangat menghawatirkan kami, terutama keselamatan masyarakat kami." Singkatnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar