SPACE IKLAN

header ads

Bentuk Cinta Terhadap Siswa-siswi, Kades Cendi Manik Berikan Al-Qur'an

HEADLINE NEWS
Oleh. Ils
Jumat 25 Februari 2022.

Lombok Barat - Sebagai wujud cinta kepada siswa dan siswi SMP IT Watul Usqo, dengan secara simbolis Kepala Desa Cendi Manik Marne menyerahkan Al Qur'an kepada siswa-siswi di gedung sekolah SMP IT Watul Usqo Dusun Sayong Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong Lombok Barat, Kamis (24/2/2022). 

Siswa-siswi SMP IT Watul Usqo sangat mengapresiasi sumbang Pemerintah Desa tersebut. 

Menurut Kepala Desa Cendi Manik Marne menjelaskan bahwa, pemberian bantuan ini merupakan bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan, terutama untuk mengembangkan pendidikan agama khusunya program sekolah dalam hal tahfiz Al Qur'an yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Pertama (SMP IT Al Watul Usqo yang ada di dusun Sayong. 

" Kami dari pemerintah desa memberikan bantuan Al Qur'an khusus untuk tahfiz dan tahfidzah. Dan ini termasuk salah satu program di sekolah itu melalui dana bansos APBDes 2022," Ujar Kades. 

Kades berharap kepada semua siswa-siswi ke depan setelah lulus dari Sekolah tersebut, tentu para siswa-siswi dapat memiliki modal setidak-tidaknya dapat menghafal Al-Qur'an. 

" Ya semoga kegiatan semacam ini, kami sebagai aparatur pemerintah desa, dan merupakan salah satu bentuk sinergi kami dengan bidang pendidikan dan respon yang kami terima dari pihak sekolah sangat antusias, tujuan kami pun untuk memotivasi serta penyemangat untuk siswa siswi dalam memantapkan hafalannya." Tandasnya. 

Selain itu juga Kades Cendi Manik akan memberikan penghargaan kepada semua siswa-siswi tersebut dapat menyelesaikan hafalannya minimal 1 (satu) Juz dalam sebulan atau 2 (dua) bulan kedepan. 

" Ya kita akan memberikan hadiah atau penghargaan kepada siswa-siswi yang cepat bisa menghafal Al-Qur'an tersebut paling tidak 1 juz dalam sebulan atau mungkin dua bulan," pintanya. 

Kades dua periode tersebut berharap agar program ekstrakulikuler seperti yang dilakukan oleh SMP IT, tentu sebagai salah satu inovasi sekolah untuk tergerak terutama kepada para orang tua yang menyekolahkan anak-anaknya di SMP IT Al Watul Usqo yang ada di Sayong Desa Cendi Manik.

" Ya sehingga ada hasil positif yaitu dapat menghafal Al-Qur'an." tutup Marne.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar