SPACE IKLAN

header ads

Kadis Pertanian Lombok Barat Dorong Subsidi Pangan Dari Pemerintah

HEADLINE NEWS
Oleh. Ils
Sabtu 26 Februari 2022.

Lombok Barat - Harga Kedelai melonjak tinggi, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Barat H.L. Winengan mendorong subsidi pangan baik itu Kedelai, Beras untuk mendapatkan Subsidi dari Pemerintah supaya Rakyat yang membeli bisa menjangkau dan memenuhi standar harga jual, Jum'at (25/2/22).

"Kalau semua minta harga Pangan turun termasuk Kedelai, Beras, maka Petani yang rugi namun yang harus didorong bersama adalah Subsidi Pangan dari pemerintah," tuturnya.

Saat di wawancara Awak Media Wartabumigora, Kadis Pertanian H. L. Winengan mengatakan berapapun Harga patokan yang diberikan oleh Negara dari harga rendah, namun yang melakukan Subsidi Pemerintah agar para Petani Sejahtera.

"Harga kedelai Ini harus kita dorong demi Rakyat biar bisa dapat Subsidi Pangan dari Pemerintah, Supaya Petani itu hidup, jangan Rakyat disuruh miskin, Capek," jelas Winengan.

Dirinya menjelaskan, ditambah lagi dengan Situasi Covid-19 dan Lima Tahun kedepan akan terserang dengan Krisis Pangan.

"Saat ini yang kita beli adalah Vaksinasi, ingat 5 tahun kedepan kita akan terserang yang namanya Krisis Pangan, ini harus hati-hati," jelasnya.

dengan hal tersebut, Kadis Pertanian meminta semua hasil Produksi Pangan tinggi, namun dapat Subsidi Pemerintah agar Pemerintah mengucurkan Dana.

"Kalau sudah petani sejahtera, maka masyarakat sejahtera karena ada yang di makan dan dibeli, jika tidak pasti masyarakat lapar, karena terserang penyakit," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar