SPACE IKLAN

header ads

Pemprov NTB Ajak Menwa Selaras dengan Era Digital

HEADLINE NEWS
Oleh. WB
Senin 7 Februari 2022.

Mataram -  Pendidikan Dasar Anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) merupakan pendidikan bela negara yang sangat penting. Diantaranya menumbuhkan kecintaan pada tanah air hingga menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Pemerintah Provinsi NTB mengajak Pendidikan Resimen Mahasiswa (MENWA) juga mampu selaras dengan era digitalisasi saat ini khususnya dalam menyebarkan kabar baik dan informasi  positif. 

Harapan itu disampaikan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos.,MM saat menjadi Inspektur Upacara Pendidikan Dasar Militer Menwa Rinjani NTB Angkatan ke-42 mewakili Gubernur NTB, Senin (7/2/2022).

“Keterampilan bela negara dan kemiliteran harus selaras dengan pemahaman mengenai era digitalisasi saat ini . Supaya menempatkan anggota menwa yang dapat berkontrubusi dan berdidikasi sehingga melahirkan generasi harapan bangsa di masa depan.”ungkapnya.

Ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Provinsi NTB ini juga mengajak seluruh anggota Menwa Rinjani angkatan ke-42  turut serta dalam mensukseskan  event-event besar berskala internasional yang akan digelar di Provinsi NTB. Mulai dari MotoGP, Asia Talent Cup, MXGP, balap sepeda L’etape Tour de France hingga WSBK.

“Mari teman-teman disini kita sebarkan informasi-informasi yang postif dan kita tunjukan bahwa NTB mampu mensukseskan event-event tersebut. Peran dari adik-adik disini ialah menjaga kondusifitas daerah ini adalah hal yang strategis dan mutlak. Dengan peran tersebut niscaya seluruh dunia tertuju kepada Mandalika.”ungkpanya.

Di akhir kesempatannya Dr. Najam menyempatkan berdialog dengan Anggota (Menwa) Rinjani NTB Angkatan ke-42. Ia mengatakan alumni-alumni Menwa saat ini banyak yang berkiprah di eksekutif dan legislatif. Jadi memiliki peran yang penting bagi daerah NTB hingga Nasional. 

Upacara yang diadakan di Lapangan Trisula Kartika Yonif 742/SWY Gebang, Mataram ini dihadiri oleh Perwakilan Dandrem, Kapolda, Dandim, Kapolres, para alumni Menwa dan para rektor perguruan tinggi di wilayah NTB.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar