SPACE IKLAN

header ads

Satuan Komunitas Pramuka Kemenag Loteng Siap Kawal Vaksinasi Covid-19 Dan Event MotoGP

HEADLINE NEWS
Oleh. Wir
Rabu 23 Februari 2022.

Lombok Tengah - Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah menggelar apel siaga relawan Covid-19 Satuan Komunitas Pramuka Ikhlas Beramal. Sekaligus dilaksanakan vaksinasi masal. Dipusatkan di Bencingah Alun-alun Tastura Praya. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi NTB kami memberikan apresiasi kepada Kemenag Loteng," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam sambutannya,Rabu (23/02/2022).

Turut hadir dalam apel siaga relawan Covid-19 Pramuka Ikhlas Beramal Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati, Wakapolda NTB, pejabat Korem 162/WB, pejabat Kejati NTB dan pejabat Pemkab Lombok Tengah dan Kemenag Kabupaten Lombok Tengah.

Gubernur Zul berpesan, agar pihak-pihak terkait mengikuti langkah yang dilaksanakan Kemenag Loteng. "Apabila semua pihak  ikut bergerak, maka dipastikan vaksinasi warga NTB sesuai target," kata Zul.Gubernur NTB Dr. 

H. Zulkieflimansyah mengapresiasi satuan Komunitas Pramuka Ikhlas Beramal Kwartir yang turut serta melakukan kegiatan vaksinasi dan ikut serta dalam rangka mendukung seluruh program pemerintah baik pemerintah daerah maupun pusat,terlebih nanti di pertengahan bulan maret di Lombok Tengah akan ada event internasional (MotoGp) dan tentunya pemerintah dearah TNI dan Polri akan merasa terbantu dengan hadirnya satuan Komunitas Pramuka Kemenag Lombok Tengah dalam mensukseskan event kelas dunia tersebut,terlebih event tersebut tempat pelaksanaannya ada di kabupaten Lombok Tengah.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Lombok Tengah H Zamroni Aziz SHi,MH mengatakan, relawan Covid-19 Kemenag Kabupaten Lombok Tengah sudah lama terbentuk. Mereka sudah lama bekerja membantu pemerintah dan TNI/Polri dalam percepatan vaksinasi.

"Progres vaksinasi madrasah dan pondok-pondok pesantren lingkup Kemenag Kabupaten Lombok Tengah sudah 99 persen," tutur H. Zamroni Aziz.

Dalam kesempatan itu tersebut secara bergiliran menyerahkan piagam penghargaan kepada Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati, Wakapolda NTB, pejabat Korem 162/WB dan pejabat Kejati NTB.

"Terkait vaksinasi kami sebatas memfasilitasi dan menyediakan tempat. Yang menjalankan vaksinasi tenaga kesehatan dan TNI/Polri," kata H.Zamroni Aziz

H.Zamroni mengatakan, apa yang dilakukan Kemenag Kabupaten Lombok Tengah itu sebagai wujud dukungan kepada pemerintah dan TNI/Polri dalam mensukses MotoGP. Sehingga capaian vaksinasi sesuai target.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar