SPACE IKLAN

header ads

Selain MotoGP, Gubernur NTB Juga, Jadikan Tuan Rumah Balap Formula 1

HEADLINE NEWS
Oleh. WB
Senin 14 Februari 2022.

Mataram - Setelah sukses menjadikan NTB sebagai tuan rumah penyelenggaraan ajang internasional seperti MotoGP, World Superbike, Asia Talent Cup, hingga L'etape By Tour de France. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah kini terus berikhtiar menjadikan Mandalika sebagai tuan rumah ajang balap jet darat Formula 1 (F-1).

Hal tersebut tersirat saat Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB saat mengundang promotor F1, Mr. Gerwin Beran, di ruang kerjanya, Senin (14/02).

“Bersama Mr. Gerwin Beran dari Tim Formula 1 mendiskusikan langkah lebih lanjut tentang rencana Formula 1 di Sirkuit Mandalika, Lombok NTB,” ungkap Bang Zul, Senin (14/2) di Mataram. 

Gubernur yang juga doktor ekonomi industri tersebut juga menyampaikan bahwa Tim Formula 1 telah melihat langsung Sirkuit Mandalika, dan mereka sangat terkesima dengan keindahan dan keamanannya. 

“Beliau sangat terkesima dengan Sirkuit Mandalika, sangat pas dan memadai untuk penyelenggaraan Formula 1,” tambah Peneliti Muda Terbaik Indonesia Tahun 2003 tersebut. 

Terakhir, Bang Zul berharap agar ikhtiar - ikhtiar NTB bersama pemerintah pusat dan stakeholder lainnya bisa berbuah manis dan NTB kembali mencatatkan sejarah seperti penyelenggaraan World Superbike 2021 lalu. 

“Doakan agar diskusi selanjutnya dengan pihak Formula 1 berbuah manis dan sesuai dengan harapan,”  tutup orang nomor satu di NTB tersebut. 

F1 sendiri, (atau lengkapnya FIA Formula One World Championship), adalah kelas tertinggi balap mobil kursi tunggal yang diatur oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan dimiliki oleh Formula One Group. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar