SPACE IKLAN

header ads

Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP, Gubernur NTB: Masyarakat Harus Tampilkan Wajah Islam

HEADLINE NEWS
Oleh. WB
Sabtu 26 Februari 2022.

Mataram - Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah SE, M. Sc  mengingatkan pentingnya menampilkan wajah Islam yang rahmatan lil alamin kepada dunia melalui sikap dan keteladanan yang baik kepada tamu yang berkunjung ke NTB. 

Terlebih NTB sedang bersiap menjadi tuan rumah berbagai event dunia seperti MotoGP, IATC, mini MotoGP, MXGP dan lainnya. 

"Tidak perlu mengedepankan agama dalam bentuk formal namun memperlakukan sesama manusia dengan kasih sayang yang ikhlas akan memberi kesan mendalam", ungkap Gubernur saat pelantikan pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se NTB di gedung PWNU NTB di Mataram, Sabtu (26/02). 

Dikatakan Gubernur, hal ini penting diungkapkannya terlebih para nahdliyin NU punya cara tersendiri dalam menjelaskan Islam di masyarakat NTB maupun Indonesia. Oleh karena itu, Gubernur berharap dengan dilantiknya para pengurus PCNU akan menghadirkan kolaborasi dan sinergi yang baik dengan pemerintah daerah di masa depan. 

Sementara itu, Ketua PWNU NTB, Prof. Dr TGH Masnun Tahir mengatakan, seluruh elemen NU NTB telah berkontribusi dalam membangun NU sehingga diharapkan dapat menjadi warisan bagi generasi mendatang terutama pembangunan gedung PWNU NTB sebagai basis membangun umat. 

"Kami juga  mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah atas dukungannya kepada NU NTB", sebut Masnun. 

NU sendiri melantik lima pengurus cabang NU kota Mataram, kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat, kota Bima, Lombok Barat dan Lombok Utara sedangkan Bima dan Dompu masih melakukan pembaharuan pengurus. 

Selain dilantik oleh Rois Am PBNU, KH Miftahul Ahyar, juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PBNU, KH Zulfa Mustofa, Danrem, Kapolda, para ketua partai dan pengurus organisasi NU. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar