SPACE IKLAN

header ads

Bupati Fauzan Buka Rapat Rekonsiliasi Data dan Informasi LKPJ Tahun 2021

HEADLINE NEWS
Oleh. L. Emmy. 
Rabu 16 Maret 2022.

Lombok Barat - Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid didampingi Sekretaris Daerah H. Baehaqi dan Asisten I Agus Gunawan membuka rapat koordinasi terkait Rekonsiliasi data dan Informasi Rancangan Laporan Keterangan Pertangunggjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2021, bertempat di Ballrom Hotel Jayakarta, Senggigi, Selasa (15/03).

Kegiatan ini diikuti oleh para Asisten Setda Lobar, para Kepala OPD Lingkup Pemda Lobar, dan Camat se-Kabupaten Lombok Barat.

Dalam sambutannya Bupati Fauzan Kahlid menyampaikan, pekerjaan ini sebenarnya pekerjaan rutin setiap  tahun dilakukan karena tahun ini polanya beda yang bertangungjawabpun berbeda yang melakukan koordinasi dan komuniukasi rapat dengan DPRD digawangi oleh Bagian Pemerintahan bahannya dari para kepala OPD dan bahan-bahan itulah kemudian akan dilakukan semacam Rekonsiliasi.

“Tetapi yang akan disampaikan sebagai pertanggungjawaban resmi itu akan dilakukan semacam rekon kita nantinya akan lebih fokus kepada capaian-capaian dari RPJMD yang belum tercapai," ujar Fauzan. 

Yang belum tercapai saat ini, sebutnya, ada tujuh indikator yang belum bisa dicapai.

"Untuk itu saya berharap kepada Kepala OPD sekalian setelah nanti Bapak Sekda menyampaikan itu agar menyampaikan masukan terkait program terobosan bagaimna supaya kita bisa melakukan akselerasi terhadap capaian yang memang menjadi target," katanya.

Bupati Fauzan juga menyinggung terkait rata-rata lama sekolah yang saat ini belum tercapai masalahnya sering terpaku pada anggaran dengan target yang ingin dicapai tetapi harus dibarengi dengan terobosan dengan melibatkan semua pihak.

“Ini memang pekerjaan berat tidak hanya terkait dengan bentuk program apa yang akan diberikan kepada masyarakat tapi tergantung kepada pengawalan terhadap program itu sehingga program tersebut berlanjut," ujarnya. 

Ini penting, sambungnya, karena ini tidak bisa dikerjakan oleh satu orang saja tetapi harus ada sinergi dan kolaborasi antar berbagai dinas sesuai dengan tahapan-tahapan program dan capaian-capaian yang ingin dicapai.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar