SPACE IKLAN

header ads

DPP LIPPI, Apresiasi Kapolri Gandeng Mahasiswa, BEM dan OKP dalam Vaksinasi Serentak Menjelang Ramadhan

Oleh. Azmi/Mell.
Rabu 30 Maret 2022.

Jakarta - Ketua Umum DPP LPPI Dedi Siregar mengatakan sangat kagum dengan keberhasilan dari Kapolri Jendral Listyo Sigit yang di nilainya sangat luar biasa dalam melibatkan  seluruh elemen personalnya dalam menuntaskan program vaksinasi nasional, demi menangani pandemi Covid-19. 

Upaya dari Kapolri ini untuk menggeber program vaksinasi nasional sebagai salah satu cara memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Kami menilai,  yang dilakukan oleh Kapolri dalam kondisi pandemi sekarang tidak hanya memerankan fungsinya sebagai institusi penjaga pertahanan serta keamanan ketertiban saja, namun terlibat aktif menggelar vaksinasi nasional. 

Peranan Kapolri yang memerintah kan seluruh kapolda, kapolres hingga kapolsek di Indonesia untuk aktif membantu percepatan vaksinasi. Kemudian banyak bersinergi dengan instansi lainnya untuk  melakukan vaksinasi. Misalnya Polri melibatkan mahasiswa, BEM, dan OKP untuk  mengadakan vaksinasi nasional serentak di 34 ririk sejabodetabek yang dihadiri Kapolri langsung. 

" Kami menilai bahwa Polri saat ini bekerja keras untuk mencapai target vaksinasi nasional, dan  dapat di andalkan oleh negara menjadi tulang punggung program vaksinasi." Ujarnya. 

Kegiatan akselerasi vaksinasi tersebut juga diselenggarakan secara serentak di 5.225 titik pada 34 Provinsi seluruh Indonesia. Adapun, jumlah target vaksinasi secara nasional yang dilaksanakan sebanyak 1.129.668, yang terdiri untuk dosis I, dosis II dan dosis III atau booster.

Selain itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau secara langsung kegiatan akselerasi vaksinasi yang diselenggarakan bersama dengan elemen mahasiswa, BEM dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Gelanggang Olahraga Universitas Trisakti, Jakarta, Selasa (29/3/2022).

" Kami yakin bahwa program vaksinasi serentak yang di gagas dan di laksanakan oleh Polri akan sangat optimal dalam mencapai target  akselerasi vaksinasi dosis III.  Sehingga dengan terlaksananya percepatan vaksinasi booster, akan meningkatkan imunitas ataupun kekebalan masyarakat terhadap virus Covid-19 menjelang ramadham ini." Katanya. 

Terakhir, kami segenap elemen pemuda turut  menyampaikan terima kasih kepada Kapolri yang terus bekerja  bekerja keras untuk mencapai target vaksinasi nasional dalam rangka melawan penyebaran Covid-19. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar