SPACE IKLAN

header ads

DPP LPPI, Apresiasi Dirlantas PMJ Atas Keberhasilan Menangkap Para Pelaku Balap Liar Yang Menutup Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin

HEADLINE NEWS
Oleh. Azmi/Mell.
Senin 14 Maret 2022.

Jakarta - Keberhasilan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dan jajaran di Ditlantas PMJ kembali mendapatkan apresiasi dari publik dalam menindak atau dilakukannya penilangan 10 pemotor yang di anggap aktor dalam menggerak dan memprovokasi penutupan Jalan Jenderal Sudirman untuk aksi balap liar beberapa waktu lalu yang sempat menjadi tontonan publik. 

" Seperti Organisasi Kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (DPD LPPI) melalui ketua umum Dedi Siregar" Kami sampaikan apresiasi yang tinggi kepada Direktorat Lalu Lintas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya atas keberhasilan dalam menangkap para pelaku balap liar yang menutup Jalan Jenderal Sudirman yang sempat viral di media sosial," Kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia Dedi Siregar. Senin (14/3/2022). 

Ia menilai langkah cepat yang di lakukan  Ditlantas PMJ menangkap aksi balap liar yang menutup Jalan Jenderal Sudirman ini patut di apresiasi juga akan menjadi epek jera bagi pelaku aksi balap liar di jalan raya lainya, dan Ditlantas akan mendapatkan dukung penuh dari publik juga  semua kalangan karena ini dalam menjaga keselamatan bersama, 

" Aksi balab liar apagi ada penutupan jalan sudirman - thamrin sangat jelas itu adalah pelanggaran patal dan mengganggu tertib berlalu lintas," Ujar Dedi Siregar yang merupakan pengurus PP HIMMAH RI. 

Lebih jauh ia menjelaskan Ditlantas Polda Metro Jaya dinilai terus menunjukkan sikap profesional dalam melakukan penegakan hukum juga memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya, kami melihat ketegassn Ditlantas PMJ tidak lepas dari arahan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya kombes pol sambodo purnomo yogo sebagai komandan di satuan lantas PMJ. 

" Selain itu kami menyampaikan dukungan atas ketegasan Direktur Lalu Lintas dan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya setiap terdapat pelanggar lalu lintas terus melakukan penindakan tegas dan tanpa pandang bulu kemudian dalam rangka menciptakan situasi Lantas dengan melibatkan berbagai komponen serta menggalang kerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada," Katanya. 

Hal ini menunjukan bahwa Direktur Lalu Lintas Sambodo seorang komandan yang tidak hanya duduk di belakang meja dengan memberikan perintah namun beliau turun langsung di lapangan untuk melakukan tugasnya dalam memperhatikan & menindak juga memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas. 

Sebagai informasi balap liar yang menutup Jalan Jenderal Sudirman ini terjadi pada Jumat (18/2/2022) sekitar pukul 01.00 WIB. Video aksi balap liar menutup jalan sempat viral di media sosial lalu Ditlantas Polda Metro Jaya sangat cepat bergerak dan dilakukan tindakan tilang setelah memiliki bukti kuat dari Pelaku yang berhasil teridentifikasi kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar