SPACE IKLAN

header ads

Jajaki Kerjasama Antara NTB Care Gaspol dan ASDP Untuk Penyebrangan Gratis

HEADLINE NEWS
Oleh. ll
Selasa 8 Maret 2022.

Mataram -- Pemprov NTB melalui NTB Care gaspol, jajaki kerjasama dengan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) untuk mempermudah pelayanan transportasi khusus bagi warga tidak mampu dan kaum shuafa.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah melalui Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Pemerintahan, Aparatur, Politik, Hukum dan Pelayanan Publik Provinsi NTB, H. A. Azis, S.H., M.H mengatakan bahwa NTB Care adalah salah satu program unggulan yang tujuannya melayani masyarakat, khususnya mereka yang tidak mampu dan tidak tersentuh administrasi. 

“Penjajakan menjalin MoU dengan ASDP sangat disambut baik, memang selama ini pemprov telah menjalin Kerjasama yang baik dalam rangka memulangkan masyarakat yang terlentar yang berada disuatu daerah, tetapi akan lebih baik jika dijalin dengan sebauh kesepahaman bersama dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat,” ungkap Koordinator Tim NTB Care tersebut saat melakukan pertemuan dengan PT. ASDP di Ruang Anggrek Gubernur NTB, Selasa (08/03).

Selain itu, Ia mgnungkapkan bahwa banyak masyarakat di NTB yang sakit dan tidak punya biaya. Pemerintah telah berupaya untuk mengikutsertakan masyarakat kurang mampu dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)  dalam bentuk Penerima Bantuan Iuran (PBI).

“Kita sudah berupaya untuk mengikut seratakan didalam program JKN dalam bentuk PBI. Hanyak saja ada banyak yang tidak punya BPJS sehingga kendalanya ongkos penyebrangan bahkan ambulan tidak ada, sehingga dibentuklah MoU bersama dengan ASDP guna sekaligus membantu masyarakat, karena banyak yang dari pulau sumbawa yang tidak bisa ditangani dipulau Sumbawa maka harus dibawa ke pulau Lombok,” tuturnya. 

Senada dengan Koordinator NTB Care, PT. ASDP sepakat bahwa program-program kemanusiaan akan didukung penuh sebelumnya ASDP juga telah mempunyai program serupa di bidang Pendidikan, Kesehatan, keagamaan dan lingkungan. Namun menurutnya, dengan NTB Care tentunya akan lebih fokus dan terarah lagi 

“Selain bisnis, ada juga program kepedulian masyarakat, terutama masyarakat yang berada di sekitar lokasi kami. dalam program tersebut diantaranya terkait Pendidikan, Kesehatan, keagamaan dan lingkungan,” tutur General Manager (GM) ASDP Khayangan, Ahmad Faisal.

Ahmad juga mengatakan bahwa ASDP akan senantiasa hadir untuk terus membantu masyarakat yang kurang mampu, baik itu penggunaan mobil ambulans, penyebrangan kapal laut dan pelayanan lainnya sesuai kewenangan dan kemampuan ASDP. 

“Kita selaras dengan NTB Care, bisa dilakuan MoU terkait dengan job kami yaitu membantu dalam sisi trasnportasi, penyebrangan pasien kami akan bantu untuk penyebrangannya dan bisa ditingkatkan untuk rumah singga, saya kira semua memungkin,”tutupnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar