SPACE IKLAN

header ads

Jelang MotoGP di Lombok, Polisi Lakukan Operasi Pengamanan

HEADLINE NEWS
Oleh. Wir.
Rabu. 16 Maret 2022.

Lombok Tengah – Operasi Kepolisian Mandalika II Rinjani 2022 dimulai hari ini, Selasa (15/3/2022) untuk pengamanan event MotoGP Pertamina Grand Prix Of Mandalika musim ini di Sirkuit Mandalika pada 18 hingga 20 Maret mendatang. 

Operasi Mandalika II Rinjani 2022 ini ditandai dengan apel perdana pasukan di lokasi event di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, tepatnya di lapangan Masjid Nurul Bilad, Kuta Mandalika.

“Hari ini tertanggal 15 Maret 2022, Operasi Mandalika II Rinjani 2022 dinyatakan berlaku dalam pengamanan MotoGP. Sehingga pagi ini kita mengambil apel seluruh personel yang dilibatkan di area wilayah Lombok Tengah untuk kita bagi dan ploting sambil kita insert ke Posnya masing-masing,” kata Kaopsda Mandalika II Rinjani 2022, Kombes Pol Turmudi SIK.

Dalam operasi Kepolisian untuk pengamanan MotoGP Mandalika ini, disebar sebanyak 47 Pos pengamanan di berbagai lokasi strategis sepanjang kawasan Mandalika ditambah Pos yang khusus dipasang untuk pengamanan di Hotel-hotel.

“Untuk jumlah personel yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 3.427 personel yang terdiri dari TNI dan Polri. Untuk Polri ditambah juga dengan BKO dari Mabes Polri,” lanjut dia.

Hari ini juga menurut dia, beberapa personel yang BKO dari Mabes Polri mulai masuk ke wilayah hokum Polda NTB untuk membantu melakukan pengamanan acara internasional ini.

“Pengamanan kita mulai hari ini, namun fokus konsentrasi kegitan pada tanggal 18,19 dan 20 Maret 2022,” jelasnya.

Dia berharap, dengan dimulainya operasi Mandalika II Rinjani 2022 ini dapat mulai menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih mapan sehingga gelaran MotoGP Mandalika berjalan aman, lancar dan tertib.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar