SPACE IKLAN

header ads

Jelang MotoGP, Semua Jaringan Layanan Berjalan Lancar

HEADLINE NEWS
Oleh. WB
Jumat 11 Maret 2022.

Lombok Tengah - Menjelang perhelatan MotoGP Indonesia atau Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, mengapresiasi infrastruktur dan pelayanan jaringan PT. Telkom Indonesia yang semakin sempurna.

 "Saya kali kedua hadir pada acara Rehearsal Test Service Untuk Event MotoGP 2022, dan malam ini Rehearsal, nyaris sempurna,"kata Gubernur pada acara Rehearsal Test Service Telkom Group Untuk Event MotoGP Mandalika 2022. Telkom Indonesia (Persero), Kamis (10/3/2022) di Graha Merah Putih Telkom Witel NTB.

Menurut Bang Zul, dari aktivitas uji jaringan (rehearsal test) tes layanan yang ditampilkan semuanya berjalan lancar. Namun bila ditemukan kekurangan dilapangan maka akan lebih disempurnakan lagi.

“Apalagi NTB akan menjadi tuan rumah dari berbagai event besar. Bahkan pelaksanaan event sebelumnya seperti IATC dan WSBK berhasil dan sukses,”kata Bang Zul sapaan Gubernur, didampingi Asisten 2 Setda Ir. Muhammad Husni dan Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy. 

Oleh sebab itu, pada tanggal 18-20 Maret ajang balapan bergengsi dunia MotoGP akan diselenggarakan di Mandalika. Disusul event MXGP dibulan Juni, event balapan mobil pada bulan Oktober dan WSBK pada bulan November 2022.

Kedepan, keberadaan sirkuit Mandalika ini akan sering dan digelar berbagai event agar lebih maksimal dan berkualitas, sesuai masukan dari pembalap dan menteri BUMN.

"Untuk itu, selamat kepada direksi telkom dan jajarannya, yang tidak pernah lelah membantu kami di NTB,"ucap Doktor Ekonomi Industri ini.

Sementara itu, Direktur Enterprise & Business Service PT. Telkom, Edi Witjara menegaskan bahwa keberadaan dan kehadiran PT Telkom Indonesia adalah menyediakan infrastruktur jaringan internet yang prima. 

Baik berupa penyediaan infrastruktur TIK atau information and communication technology (ICT) yang andal dan terintegritas di kawasan ekonomi khusus Mandalika Lombok Tengah. 

"Kami hadir di Mandalika untuk mensukseskan event Internasional MotoGP dan keberadaan Mandalika sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas,"kata alumni STT Telkom ini.

Dikatakanya, bahwa Telkom harus dapat mengatasi segala persoaan yang berkaitan dengan signal dan wifi yang baik di sirkuit Mandalika dan area pendukungnya.

Untuk itu, sarana dan prasarana harus disediakan dengan baik. Pihaknya  terus bekerja keras dan lebih maksimal.

Selain itu, diakuinya PT. Telkom siap untuk ikut berkontribusi membangun ICT dan Infrastruktur telekonunikasi di NTB. "Kami siap membantu pak Gubernur memajukan NTB,"tutupnya.

Mewakili Direktur Pengembangan Bisnis Indonesia Tourism Development Corporation,  Hari Wibisono berharap agar pelayanan service telkom pada saat MotoGP lancar, tanpa gangguan.

"Semoga saat event MotoGP, layanan dan infrastruktur dalam kondisi prima, itu harapan kita bersama,"pungkasnya.

Acara Rehearsal Test Service Telkom Group Untuk Event MotoGP Mandalika 2022, dihadiri pula oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko, jajaran direksi dan pejabat PT. Telkom Indonesia. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar