SPACE IKLAN

header ads

Kejaksaan Negeri Lombok Tengah Berikan Pengetahuan Hukum Bagi Pelajar dan Santri

HEADLINE NEWS
Oleh. Wir
Kamis 10 Maret 2022.

Lombok Tengah - Rombongan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Tengah tidak menghalangi tekad para jaksa dalam memberikan pengetahuan dan informasi mengenai hukum bagi masyarakat khususnya kalangan pelajar dan santri.

Kegiatan Jaksaan jasa yang Masuk Sekolah Madrasah sangat memberikan kesan baik , ini terlihat dari antusias perwakilan santriwan dan santriwati yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut H.Zamroni Aziz, jaksa masuk sekolah merupakan ikhtiar lembaga Adhiyaksa untuk membumikan dan memberikan informasi mengenai hukum bagi kalangan dunia pendidikan, terutama pelajar sekolah.

"Anak-anak juga diharapkan mulai paham hukum, ada UU narkotika, UU peradilan anak, UU pidana dan lainnya," kata dia.

Dalam pelaksanaan aturan di masyarakat, sejak penetapan undang-undang ditandatangi Presiden, maka seluruh warga negara wajib mematuhi tanpa terkecuali.

Selain itu, kehadiran jaksa di Madrasah/ Ponpes melalui Program Jaksa Masuk Sekolah ini diharapkan memberikan motivasi bagi pelajar agar tertib hukum, dan lebih waspada menjauhi perbuatan yang berpotensi melanggar aturan.

"Mungkin di beberapa tahun lagi ke depan, tidak mustahil adik-adik di sini bisa menjadi jaksa,abdi negara atau pemimpin bangsa," ujar kakanmenag Loteng memotivasi.

Jangan lupa belajar bersungguh-sungguh, kenali hukum dan jauhi hukuman," ujar H.Zamroni Aziz Rabu 9/3/2022 di Aula Yayasan ponpes Munirul Arifin NW Praya.

" Pergunakan ilmu yang di dapat di ponpes ini menjadi modal awal dalam melangkah kedepan untuk menggapai cita cita di kemudian hari karena ilmu yang di dapat di ponpes ini merupakan memiliki keberkahan yang sangat luar biasa, " tuturnya.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Yanmu NW Praya TGH Munirul Arifin menyambut baik kehadiran jaksa masuk sekolah. Menurutnya, pengetahuan kalangan pendidikan termasuk santri dinilai masih awam mengenai persoalan hukum.

Menurutnya, meningkatnya pemahaman hukum di kalangan pelajar atau Santri diharapkan mampu memberikan peringatan dan efek jera bagi mereka yang akan berani mencoba melanggarnya.

Ini merupakan langkah baik jika jaksa masuk sekolah menjadi agenda rutin pihak kejaksaan,"sambut TGH Munirul Arifin sembari berharap semoga kedepan ada putra putri dari lulusan ponpes ini menjadi abdi negara melalui lembaga Kejakasaan Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini kepala Kantor Kemenag  H.Zamroni Aziz beserta Kepala seksi Pendidikan Madrasah H.Muliadi pimpinan Ponpes Yanmu NW Praya Dr.TGH Munirul Arifin beserta pembina santri Ponpes.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar