SPACE IKLAN

header ads

Pasar Gerung Overload Hingga Mengakibatkan Kemacetan Jalan

Oleh. Aldy. 
Kamis. 24 Maret 2022.

Lombok Barat - Keberadaan Pasar Gerung yang berlokasi d Kelurahan Gerung Selatan  sangat dikeluhkan sejumlah pengguna jalan. Pasalnya saat hari pasaran, pasar yang berada di jalur penghubung  tersebut memacetkan jalan karena menjadi pasar tumpah.

Salah satu penggiat Sosial Media Syukron Anhar mengungkapkan bahwa pasar Gerung harus di perlebar atau di tata ulang ke lokasi yang masih kosong, jangan sampai para pedagang menggunakan bahu jalan untuk menggelar dagangannya.

Kalau sekarang ini menjadi pasar tumpah artinya jumlah pedagang itu overload melebihi kapasitas pasar oleh Karena itu, untuk kepentingan penataan, di mohon juga SKPD Kabupaten Lombok Barat turun ke lokasi jangan hanya mendengar laporan saja," ujarnya Bang Syukron sekaligus Ketua LMPA. Kamis (24/3/2022). 

Ketum AMPES Haetami, juga ikut berkomentar terkait hal tersebut, kami meminta pihak pemda Lombok barat untuk menganggarkan terkait masalah pasar ini yang ada d beberapa lokasi d kabupaten Lombok barat.

" Jangan hanya melirik satu pasar saja," ujar Haetami. 

Haetami berharap penertiban pedagang itu bisa langsung dilakukan pihak Perindag, Dishub dan Pol PP dengan cara persuasif. 

" Biar tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas, sembari menunggu solusi yang lebih baik dari Pemda Lombok Barat," tutupnya. 

Di tempat terpisah juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Muhur Zohri mengakui bahwa pedagang Pasar Gerung kerap Tumpah ke jalan saat hari pasaran, sebenarnya terkait tumpahnya pasar Gerung tersebut ke jalan karena mungkin para pedagang enggan berdagang kedalam. 

" Padahal masih ada lahan kosong untuk berjualan," ungkapnya. 

Nanti kami akan berkoordinasi sama kepala pasar terkait banyaknya pedagang yang jualan d bahu jalan," tutup Kadis Perindag.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar