SPACE IKLAN

header ads

Presiden Jokowi Hadir Nonton MotoGP di Mandalika

Oleh. WB
Senin. 21 Maret 2022.

Lombok Tengah - Meski sempat diguyur hujan lebat dan tertunda, Balapan MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika tetap dapat berlangsung dengan seru. Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. Barat menonton langsung pertandingan tersebut bersama Presiden Jokowi, Ketua MPR, dan Ketua DPR bersama tamu penting lainnya, Minggu 20 Maret 2022. 

Pada kesempatan tersebut, Bang Zul, sapaan Gubernur, menuturkan bahwa Presiden dan jajarannya mengaku bangga bahwa akhirnya Sirkuit Mandalika terbukti mampu menggelar balap motor bergengsi dunia MotoGP 2022 dengan sukses.

Meskipun masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi, namun keberhasilan Sirkuit Mandalika menggelar MotoGP 2022 telah merubah wajah Indonesia.

"Bersama Presiden, Ketua MPR dan Ketua DPR. Semua senang dan bangga pada Mandalika. Mandalika mengubah wajah Indonesia," tutur Gubernur melalui akun facebooknya.

Kedatangan Presiden Jokowi untuk menyaksikan balap MotoGP ditemani oleh Ibu Negara Iriana. Selain menyaksikan balapan, Presiden Jokowi juga menyerahkan piala kepada pemenang di podium.

Hasil race MotoGP Mandalika 2022 sendiri telah dirilis, Miguel Oliveira dinyatakan menang dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik, diausul Fabio Quartararo +2,205 detik, dan Johann Zarco +3,158 detik. 

Setelah menyaksikan balapan MotoGP bersama Bang Zul, Presiden Jokowi diagendakan akan ke Bali untuk membuka Sidang Ke-144 The Inter-Parliamentary Union (IPU) di Kab. Badung. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar