SPACE IKLAN

header ads

Ribuan Buruh Berteriak Tolak Omnibuslaw di Gedung DPR RI

Oleh. Mell
Rabu. 23 Maret 2022.

Jakarta - Tepat pukul 10.05 WIB pantauan dari lapangan nampak polisi bersiaga di depan Gedung DPR RI. Polisi juga tampak mengatur lalu lintas.

Tampak spanduk massa aksi sudah terpasang di pintu gerbang DPR. Mereka menuntut pemerintah untuk membatalkan Omnibus Law.

Untuk sementara pintu gerbang utama DPR RI di Jalan Gatot Subroto ditutup, sedangkan arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto arah ke Slipi masih terlihat lancar terkendali.

“Batalkan Omnibus Law, UU no 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Tolak revisi UU no 12 tahun 2011 tentang tata cara pembentukan peraturan perundang-undangan,” tulisan pada spanduk yang dibawa massa aksi.

Massa aksi yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menggelar demo di depan gedung DPR RI, Jakarta. Polisi menyiapkan pengamanan demonstrasi di sekitar gerbang DPR RI.

Menurut info Kapolsek Tanah Abang, Kompol Haris Kurniawan mengatakan ada sebanyak 555 personil yang diturunkan (melansir detikNews). Para personel itu tergabung dari TNI dan polisi dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat serta Polsek Tanah Abang.

“Sekitar 555 personil yang kita libatkan untuk mengamankan demo ini, gabungan dari TNI dan polisi,” terang Haris di lokasi, Rabu 23/3/2022.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar