SPACE IKLAN

header ads

Saat Ini, KKM MTsN 2 Loteng Gelar Penyusunan Kisi - kisi dan Naskah Soal

Oleh. Wir. 
Jumat 25 Maret 2022.

Lombok Tengah - MTsN 2 Menjelang dilaksanakan kegiatan Penilaian Ahir Tahun (PAT), tahun pembelajaran 2021-2022, sebanyak 70 guru pengampu 12 mata pelajaran,mengikuti penyusunan kisi - kisi dan naskah soal.Kegiatan yang dilaksanakan oleh Musyawah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tersebut mewakili madrasah - madrasah dari tiga kecamatan yang bernaung dibawah KKM MTsN 2 Lombok Tengah, di antaranya kecamatan Jonggat, Kecamatan Praya Barat dan Kecamatan Praya Barat Daya.

Ketua panitia pelaksana, Lalu Hamdan Fadli menyatakan, acara satu kali dalam satu semester ini, berlangsung satu hari penuh dan langsung didampingi pengawas mata pelajaran, yang sekaligus bertindak sebagai Verifikator. 

Lebih lanjut, Wakil Kepala Madrasah bidang Kurilukum MTsN 2 Loteng ini mengungkapkan, tujuan dilaksanakan acara ini, disamping sebagai ajang silaturrahim, juga sebagai forum menyatukan kesepakatan, kesepahaman dan kesamaan persepsi dalam Menyusun kisi - kisi dan butir soal yang berbasis Lots,Mots dan Hots, sebagai bagian dari agenda akademik yang sudah terprogram dalam kalender Pendidikan.Pada Kamis,24/3/2022 di aula MTsN 2 Lombok Tengah.

Nasruddin Mansyur,M.Pd, selaku Kepala dan Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) sekaligus mantan kepala MTsN 1 Loteng ini,Dalam arahannya menyatakan, bahwa saat ini, tuntutan kurikulum mengharuskan, seorang tenaga pendidik (Guru), dalam menyusun soal,harus menghasilkan butir – butir soal yang berbasis Low Order Thinking Skills (LOTS), Middle Order Thinking Skills (MOTS) dan Higher Order Thinking SkillS (HOTS).

Butir soal yang disusun, harus mengacu pada batasan materi yang sesuai dengan haluan kurikulum yang berlaku.Pantauan tim humas, setelah mengikuti pembukaan, para peserta memasuki ruangan yang sudah ditentukan sesuai rumpun mata pelajaran.

" Naskah kisi - kisi dan butir soal yang sudah disusun, selanjutnya akan dipakai sebagai materi soal PAT yang akan dilaksanakan serentak pada awal bulan Juni 2022," Tambahnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar