SPACE IKLAN

header ads

Sambut MotoGP, Kini Kadis Perkim Provinsi NTB Siapkan Rusun


HEADLINE NEWS
Oleh. Ils
Rabu 2 Maret 2022.

Mataram
- Dalam menghadapi persiapan MotoGP Mandalika 2022 yang resmi diberi nama Pertamina Grand Prix of Indonesia dan
MXGP di Pulau Sumbawa pada bulan Juni, kini Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim)  Provinsi NTB Jamaluddin, S.Sos., MT berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kota se-NTB menyiapkan Rusun dan Rusus. 

"Sekarang dari Perkim sudah kita siapkan Rusun dan Rusus yang sudah dibangun oleh Kementerian tersebar di NTB baik di Pulau Sumbawa maupun di Lombok kurang lebih sebanyak 54 gedung ada yang lantai 2 lantai 3," jelas Jamaluddin, Selasa (01/03/2022).

Adapun tujuannya untuk mengantisipasi kurangnya Kamar Hotel dalam perhelatan MotoGP karena beberapa Rusun belum ditempati oleh masyarakat yang mendapatkan bantuan.

"Sekarang masih kosong, disitulah tamu nantinya, diantara Rusun yang sudah terbangun di Universitas Al-azhar, Bintaro, Meninting, di Lombok Timur, Nahdatul Waton," jelasnya.

Jamaluddin menambahkan dari beberapa kamar yang disebutkan ada yang belum ditempati, bahkan dirinya turun melakukan Survey bersama Tim dan menurutnya layak bagi penonton yang Touring.

''Dinas Pariwisata juga sudah mempromosikan secara online," jelasnya.

Lebih lanjut, untuk Camping Ground merupakan solusi penting untuk penginapan namun di Perhotelan, Restoran dengan fasilitas lengkap.

"Kemarin juga ada penyerahan dari Kementerian untuk Rusus (Rumah Husus) di Gerupuk Desa Sade dengan pemberian kunci, untuk Penerimaan Asas manfaat bagi masyarakat pelaku Pariwisata dengan di hadiri Kades dan stakeholder terkait, tamu MotoGP ini juga sudah disapkan kurang lebih 40 Unit tempat penginapan," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar