SPACE IKLAN

header ads

Selesai Direnovasi, Gedung Sarinah Kembali Dibuka

Oleh. Mell. 
Sabtu. 26 Maret 2022.

Jakarta – Hari ini gedung Sarinah secara resmi mulai dibuka kembali, pada Senin (21/3/2022) usai ditutup selama beberapa saat karena proses transformasi dan renovasi gedung.

Pembukaan pusat perbelanjaan di kawasan Thamrin-Sudirman ini diresmikan oleh Kementerian BUMN selaku pemegang saham dan PT Sarinah (Persero) selaku manajemen.

“Dengan bangga kami mempersembahkan #TransformasiSarinah. Sebuah gerakan konkrit atas pengembangan dan dukungan terhadap brand lokal keren untuk mewujudkan kebangkitan ekonomi kerakyatan,” tulis manajemen yang dikutip dari akun Instagram @sarinahindonesia, Senin (21/3/2022).

Usai renovasi, Sarinah hadir dengan wajah baru. Kini, gedung Sarinah akan dijadikan sebagai pusat produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebagai catatan,Sarinah merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang digagas oleh Bapak Proklamator Indonesia, Presiden Soekarno, untuk mewadahi kegiatan perdagangan produk dalam negeri serta mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Misi besar tersebut diwujudkan melalui pembangunan Gedung Sarinah di Jl. M. H. Thamrin, Jakarta. Peresmian Gedung Sarinah pada 15 Agustus 1966 sekaligus menandai kehadirannya sebagai pusat perbelanjaan pertama di Indonesia.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar