SPACE IKLAN

header ads

Wagub NTB Tegaskan Pendidikan yang Baik, Pendidikan yang Menyenangkan dan Berkualitas

HEADLINE NEWS
Oleh. Dvd
Jumat 11 Maret 2022.

Lombok Utara-Wagub NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah menegaskan, ketika siswa-siswi senang berada di sekolah, maka guru-gurupun bisa  dkatakan sukses. Karena  pendidikan yang baik adalah pendidikan yang menyenangkan dan berkulaitas.

Pernyaraan tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB dihadapan siswa-siswi  SMAN 1 Bayan dan SMAN 2 Bayan saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Lombok Utara, Kamis (10/3/2022).

Saat berkunjung ke SMAN 2 Bayan, Wagub NTB mengapresiasi penampilan budaya yang disuguhkan oleh siswa-siswi disana. Salah satu contohnya adalah proses Menutu yang terdapat di acara Maulid Adat Bayan.

“Sekolah ini hebat, memiliki kekayaan budaya yang luar biasa” ucapnya.

Setelah itu, Ummi Rohmi panggilan akrab Wagub, berkesempatan bersilahturahmi ke SMAN 1 Bayan. Dengan tujuan yang sama, untuk meninjau situasi sekolah dan berdialog  dengan siswa-siwsi dan guru-guru.

“Siswa-siswi disini punya cita-cita yang bermacam-macam. Mulai dari dokter hingga menjadi seorang pengusaha. Apapun cita-citanya , teruslah belajar dengan baik dan giat, dan tidak lupa minat doa kepada orang tua dan guru di sekolah ini” ungkapnya.

Dalam kunjungannya ke SMAN 1 dan SMAN 2 Bayan ini,  Wagub juga melihat kondisi lingkungan dan taman sekolah masing-masing. Menurutnya lingkungan dan penataan taman  sudah rapi dan cantik.

Ia berpesan agar siwsa-siswi dan guru  selalu dapat menjaga lingkungan sekolah supaya  lebih cantik, lebih hijau dan makin bersih. Dan tentunya kalau bisa sudah terintegrasi dengan bank sampah.

“Jadi tidak ada istilah kita tidak kelola sampah dengan baik. Karena barometernya sekolah kita harus asri dan lestari. Alangkah baiknya jika sekolah juga dapat dihubungkan dengan bank sampah. Jika sudah dihubungkan sampah tersebut akan bermanfaat,” harapnya.

Diakhir kunjungannya Wagub menyerahkan bantuan terhadap SMAN 1 Bayan dan SMAN 2 Bayan. Ia berharap dengan bantuan ini akan dibangun fasilitas lab beserta dengan perlengkapannya. Sehingga dapat meningkatkan kompetensi siswa-siswi di SMAN 1 dan SMAN 2 Bayan. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar