SPACE IKLAN

header ads

Aksi Mahasiswa, Polresta Mataram Turunkan Kekuatan Personil Penuh

Oleh. WB. 
Senin 11 April 2022.

Mataram - Kepolisian Resor Kota Mataram beserta Polsek Jajaran dengan di dukung instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya menyelenggarakan pengamanan kegiatan aksi unjuk rasa yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 11 April 2022 di wilayah Hukum Polres Kota Mataram. Senin, (11/04/2022).

Aksi unjuk rasa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) DIPO Mataram, Kajian Dan Advokasi Sosial Serta Transparansi Anggaran (KASTA) NTB, Persatuan Rakyat Anti Korupsi (PERANK) NTB, Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Nusa Tenggara Barat (GERAM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan HIMMAH NWDI Lombok Tengah dengan mengedepankan

kegiatan Preemtif dan Preventif yang didukung kegiatan Penegakkan hukum yang tegas dan terukur sesuai peraturan per-Undang-Undangan yang berlaku, ujar Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK MM saat selesai Apel Siaga di Lapangan Bharadaksa, Polda NTB

Dengan tujuan lokasi pengamanan Kantor DPRD Kota Mataram dan Kantor Gubernur NTB berikut pergerakan titik kumpul yang dikawal pihak Kepolisian dari titik kumpul di Islamic Center dan Ex Bandara Selaparang dengan harapan tetap menerapkan protocol kesehatan Covid-19.

" Konsep pengamanan sejak kemarin kita antisipasi melaksanakan simulasi TFG (Tactical Floor Game) yang dalam bentuk pengamanan kegiatan yang bersifat terbuka dan tertutup dengan mengedepankan fungsi Opsnal Kepolisian guna menciptakan stabilitas Kamtibmas yang kondusif," Katanya. 

" Tujuan Pengamanan guna tercapainya keseragaman pola tincak dalam rangka menangkal, mencegah dan menanggulangi terjadinya gangguan keamanan terhadap kegiatan aksi unjuk rasa dan terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan aksi unjuk rasa dengan lancar dan kondusif," imbuhnya. 

Sebanyak 438 personel tersebar di titik-titik pengamanan dengan perwira pengendali masing-masing sehingga tindakan Kepolisian saat pengamanan menjadi terukur dan terarah, tutup Kapolresta. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar