SPACE IKLAN

header ads

Bulan Ramadhan, MTsN 2 Mataram Rutin Lakukan Ini


Oleh. DVD.
Rabu 20 April 2022.

MATARAM - Bulan suci Ramadhan adalah bulan mulia yang di dalamnya banyak terkandung butiran butiran hikmah.

Berbagai macam kegiatan peribadatanpun dilakukan dalam mengisi bulan penuh berkah magfirah dan ampunan tersebut.

Demikian halnya dengan kegiatan peribadatan di MTsN 2 Mataram yang secara rutin di laksanakan setiap pagi selama bulan suci Ramadhan sebelum kegiatan belajar reguler di kelas di mulai.

Hal tersebut di sampaikan oleh Sumber Hadi selaku Kepala MTsN 2 Mataram kepada awak media Wartabumigora di ruang kerjanya, Senin ( 18/04/2022 ).

"Ia menyebutkan bahwa selama bulan suci Ramadhan ini memang benar anak anak kita wajibkan untuk melakukan peribadatan sebelum kegitaan belajar di kelas di mulai, adapun kegiatan tersebut kita mulai kita mulai sejak pukul 07.15 sampai dengan 08.00."sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut di isi dengan berbagai macam kegiatan keagamaan diantaranya pembacaan ayat suci Al Qur'an dan Hadits, sholat Duha berjamaah dan di tutup dengan penyampaian kultum oleh bapak ibu guru sesuai dengan jadwal yang sudah di tetapkan.

Sumber Hadi menyebutkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan para siswa siswi dan juga sebagai ajang memperkaya khasanah wawasan siswa.

Dan tidak ketinggalan juga bagi siswi yang sedang berhalangan bapak ibu guru mengarahkan ke perpustakaan sekolah untuk pengembangan literasinya.

" Alhamdulillah antusias dan disiplin dari para siswa siswi untuk mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan ini cukup tinggi hal ini di buktikan dengan tingkat kehadiran yang 100 persen dan 15 menit sebelum acara di mulai  para siswa siswi sudah berada di posisi duduk masing-masing." Tutupnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar