SPACE IKLAN

header ads

Camat Batu Kliang Utara Menghimbau Masyarakat Untuk Meningkatkan Ibadah di Bulan Ramadhan

Oleh. Wir. 
Minggu 10 April 2022.

Lombok Tengah - Pemerintah kecamatan Batu Keliang Utara (BKU) menghimbau kepada semua masyarakatnya untuk meningkatkan ibadah di bulan Suci Ramadhan yang penuh dengan berbagai macam keberkahan dan kemuliaan di dalamnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan BKU agar mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan terus memperbanyak ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” kata Camat BKU, Muhamad Sukri

Camat yang akrab disapa Sukri menambahkan, untuk menjaga kehusukan dalam beribadah, kita terus menjaga keamanan, terutama sekali keamanan lingkungan dan itu terus kita perhatikan. 

“Alhamdulillah, sampai dengan hari ini kondisi kecamatan BKU sangat kondusif. Bahkan, beberapa hari sebelum bulan Ramadhan tiba, kami sudah bersurat kepada seluruh desa untuk membersihkan tempat ibadah, lingkungan yang dipasangkan lampu hias di pinggir jalan mulai dari depan kantor Camat sampai ke Aik Bukak sudah terpasang lampu hiasnya untuk menambah semaraknya kegiatan beribadah selama bulan suci Ramadhan,” paparnya. 

Ia menyebut, di samping itu juga, kami sudah menyampaikan kepada Bapak Kepala Desa terkait dengan program Bapak Bupati, Insyallah akan melaksanakan kegiatan safari Ramadhan tahun 2022 ini, nanti pada tanggal 18 April yang akan datang dan jatuhnya hari Senin, malam Selasa.

“Kurang lebih tamu-tamu kita yang akan hadir nanti, tamu kita dari Kabupaten, seluruh kepala dinas dan pejabat eselon II, eselon III, kurang lebih 172 orang. Sedangkan dari desa yang akan mengikuti safari Ramadhan ini terdiri dari kepala desa, perangkat desa, anggota BPD, anggota BKD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita dan karang taruna dan itu diperkirakan yang akan hadir 1000 orang,” urainya. 

Pada waktu yang bersamaan dengan safari Ramadhan, ungkapnya, mungkin nanti Bapak Bupati akan memberikan santunan terhadap anak yatim dan tadi juga kami sudah koordinasi dengan pihak UPK di sana ada surplus.

“Dari Pemda besok ada 50 orang anak yatim itu yang akan diberikan santunan. Namun, Alhamdulillah tadi dari ketua UPK nya kita ada tambahan dari surplus pengelolaan UPK itu 160 orang anak yatim dan lansia,” tandasnya

Dijelaskannya, untuk persiapannya sendiri, kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh kepala desa, Forkopimcam sudah memastikan bahwa undangan-undangan yang harus kita undang pada saat pelaksanaan safari itu, termasuk kesiapan tempat. 

“Kita akan pasangkan terop di halaman Kantor Camat ini, sedangkan untuk parkirnya kita akan tempatkan dibeberapa titik termasuk di halamannya Pak Kapolsek, eks Puskesmas untuk dijadikan sebagai lokasi parkirnya,” ujarnya. 

" Alhamdulillah, begitu kami ditugaskan di sini, tidak hanya safari Ramadhan yang akan kami akan lakukan tetapi juga safari Jum’at juga sudah kita lakukan. “Bahkan hari ini kami akan Jum’atan di Langgelawe Daye Eat Desa Aik Bukak,” cetusnya

Di samping ada safari Jum’at, kata dia, kami juga mengadakan safari apel pagi Senin itu sudah kami lakukan di 8 desa dengan mengumpulkan seluruh perangkat desa, mulai dari Babinkamtibmas, Babinsa, Kadus dan RT. 

“Itu menjadi program 100 hari kami sekaligus untuk pembinaan dan pengawasan perangkat desa,” tuturnya

Ia berharapan kepada seluruh jajaran pemerintah desa, pemerintah kecamatan, termasuk Forkopimcam dan kepala UPT bahwa kita tidak akan pernah bisa bekerja sendiri-sendiri, kita harus senantiasa bekerjasama, berkoordinasi yang baik.

 “Dan apapun masalah mari kita carikan solusi secara bersama-sama.Insyallah dengan kebersamaan kita bisa membangun kecamatan BKU ini,” imbuhnya. 

Terakhir tambahnya, ia mengucapkan “Selamat menjalankan ibadah Puasa, mudah-mudahan Puasa kita diterima oleh Allah SWT dan pada akhirnya nanti kita akan mencapai derajat taqwa itu dan mudah-mudahan corona ini juga segera diangkat oleh Allah SWT,” pungkasnya

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar