SPACE IKLAN

header ads

Dinas Perdagangan NTB Akan Gelar Pasar Murah di Bulan Ramadhan

Oleh. Ils. 
Sabtu 9 April 2022.

Mataram - Untuk memberi ruang kepada para UMKM agar dapat berjualan, kini Dinas Perdagangan Provinsi NTB H. Fathurrahman, dalam pertengah bulan suci Ramadhan akan menggelar Pasar Murah, (8/4/22).

Kadis Perdagangan Provinsi NTB mengatakan juga untuk harga sembako di bulan Ramadhan cendrung naik dan masih dalam batas yang wajar antara 10 sampai 15%.

"Ini juga disebabkan kenaikan biasa terjadi karena adanya event atau suasana menjelang puasa dan hari raya,"Jelasnya.

Adapun seperti hukum perdagangan setiap kegiatan terjadi peningkatan permintaan terhadap beberapa komoditas yang menyebabkan beberapa fluktuasinya naik.

 "Komoditi mengalami kenaikan antara lain seperti daging sapi, daging ayam serta cabai, untuk minyak goreng itu sudah diatur, jadi minyak goreng kemasan sudah dilepas sesuai mekanisme pasar dan harga ditentukan masing-masing merk atau brand, serta masyarakat bebas memilih mana menurut mereka yang baik," Tuturnya saat di wawancara Awak Media online.

Sementara itu, Fathurrahman menambahkan untuk Operasi pasar sementara di Off kan untuk minyak Goreng, sehingga ini salah satu tujuan akan digelar pasar murah.

"Sedang kami rancang, di Kota Mataram kita bekerjasama untuk pasar murah, dalam waktu dekat ini juga kita akan memberikan ruang bagi para pelaku UMKM dapat berjualan,"Tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar