SPACE IKLAN

header ads

Gubernur Anies dan Presiden Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E di Kawasan Ancol


Oleh. Mell.
Senin, 25 April 2022.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendampingi Presiden RI, Joko Widodo meninjau langsung sirkuit Jakarta E-Prix 2022 di Kawasan Ancol pada Senin sore (25/4/2022).

Dengan menggunakan golf car, Anies dan Jokowi duduk bersandingan. Kemudi dikendalikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kurang lebih 10 menit, mereka berhenti dan berbincang lama dalam mobil golf car.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Anies mengungkapkan apresiasi atas atensi Presiden dan optimis gelaran Jakarta E-Prix dapat dilaksanakan sesuai jadwal.

“Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo sudah menyempatkan hadir ke Sirkuit Formula E di Ancol siang ini. Kita harap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai sempurna, siap jadi tuan rumah acara internasional, dan bawa nama baik untuk negara Indonesia dan kota Jakarta,” ucap Anies usai peninjauan.

Selain itu, Anies juga menjelaskan bahwa kondisi trek telah 100 persen tuntas dikerjakan dan telah memenuhi aturan dari Formula E Operation (FEO). Sedangkan, bagian yang masih dalam proses pengerjaan, antara lain paddock, grandstand, pagar pembatas, bangunan mal dan kelengkapan fasilitas lainnya.

“Kalau untuk treknya sudah 100 persen selesai, sekarang yang dalam proses pembangunan adalah paddock, grandstand, kemudian pagar. Nanti di atas beton- beton ini akan ada pagar untuk melindungi. Itu semua yang akan dikerjakan sama persiapan untuk tamu-tamu menggunakan mal di sebelah ini. Tapi, secara umum sirkuit sudah 100 persen,” jelas Anies.

Sementara, Presiden RI Joko Widodo berharap, pembangunan sirkuit Jakarta E-Prix 2022 dan beragam fasilitasnya tuntas sebelum bulan Juni.

“Saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan. Untuk trek balapannya sudah siap, kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstand-nya, masih ada waktu setelah lebaran dan kita harapkan di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” kata Jokowi.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar