SPACE IKLAN

header ads

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Harga Bapok di Beberapa Pasar NTB Masih Stabil

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah bersama kepala dinas Perdagangan, Perindustrian.

Oleh. WB 
Kamis, 28 April 2022.

MATARAM - Jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah bersama kepala dinas Perdagangan, Perindustrian dan stakeholders terkait melakukan peninjauan ditiga titik pasar di wilayah Kota Mataram. Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan sembako serta memastikan kestabilan harga di pasar. 

"Harga masih terkendali. Masih bagus dibanding sebelum Ramadan seperti harga daging sapi masih di angka 130 ribu perkilo. Naiknya hanya 5 ribu," tegasnya saat diwawancarai usai melakukan pengecekan bersama rombongan di Pasar Mandalika, Mataram (28/4).

Dijelaskan Umi Rohmi kalau harga di pasar Pagesangan harganya sedikit mahal dan bervariasi karena sebagai pasar kedua. Tetapi secara keseluruhan masih terkendali dan stok aman semuanya tersedia.

Terkait daya beli masyarakat, kata Ummi Rohmi, mengingat dimasa pandemi secara berangsur mulai pulih ekonomi masyarakat. 

"Ekonomi ini tidak mudah seperti membalik telapak tangan kembali seperti semula, melainkan dari waktu ke waktu membaik dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di NTB positif," ungkapnya.

Selain itu, Ummi Rohmi menyebutkan dalam menjaga kestabilan harga dengan melakukan operasi pasar, melakukan pengecekan-pengecekan seperti ini melibatkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) NTB terus menerus melakukan koordinasi untuk meyakinkan pihak-pihak terkait agar menjaga harga tetap stabil.

"Yang penting pasokan tetap ada cukup insyaallah harga akan relatif stabil. Kuncinya disitu antara keinginan orang yang beli dengan suplai yang ada sesuai," pungkasnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar