SPACE IKLAN

header ads

Kembalikan Kejayaan SMPN 10 Mataram, Kepsek: Ini Inovasi Kita Siapkan

Oleh. DVD. 
Minggu 10 April 2022.

Mataram -Dalam rangka menyambut datangnya tahun ajaran baru SMPN 10 Mataram, pada pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2022 pada awal bulan juli yang akan datang.

Sejumlah formula dan inovasi sudah di siapkan oleh SMPN 10 Mataram, hal tersebut di sampaikan kepala SMPN 10 Mataram H. Chamim Tohari, S.Pd, di ruang kerjanya Sabtu, ( 09/04/2022 ).

"Ia menceritakan bahwa, pada PPDB tahun ajaran baru 2022 ini,  kita siapkan sejumlah inovasi dalam ikhtiar kita menarik minat masyarakat untuk dapat menyekolahkan putra putrinya di SMPN 10 Mataram ini,"bebernya.

Adapun inovasi itu diantaranya dengan menghidupkan kembali potensi-potensi yang sudah ada yang selama ini sempat vacum seperti kegiatan ekstra kurikuler seperti Pramuka, Hadroh, Marching Band, PMR, Pencak Silat dan lain lainnya itu.

Dan untuk program unggulan kita pada PPDB tahun ajaran baru 2022/2023 ini adalah program Diniyah yang mencakup tiga kurikulum saja yakni sebagaimana kita ketahui disini mayoritas muslim untuk itu dalam program Diniyah yang kita tekankan adalah bagaimana caranya membaca kitab suci secara baik dan benar, bagaimana anak didik kita tau caranya bersuci yang benar karena sudah menjelang aqil baliq, bagaimana cara berwudhu dan sholat yang benar, baik itu sholat wajib ataupun sholat sunnah dan ketiga yakni terkait dengan fiqih akhlaq yakni bagaimana siswa itu nantinya memiliki tata krama( akhlaq ) yang baik, yakni bagaimana cara bersikap kepada kedua orang tua, guru-guru dan bagaimana cara bergaul yang baik dengan sesama dalam kapasitasnya sebagai mahluk sosial.

Ia juga menyebutkan selain inovasi-inovasi di atas tak kalah pentingnya di lakukan adalah terkait dengan pembenahan internal yakni terkait dengan pelayanan yang meliputi perbaikan manajemen Sumber Daya Manusianya dan saran prasarana pendukung yang bisa memuluskan program-program yang sudah kita rumuskan bersama tersebut.

Ia berharap kedepannya, dengan terbangunnya kemitraan yang bagus dengan teman-teman media nantinya bisa memberikan dampak yang positif untuk kemajuan sekolah ( SMPN 10 Mataram red).

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa SMPN 10 Mataram sebagai sekolah penyangga antara Kabupaten Lombok Barat dan Kodya Mataram, saya optimis bisa mengembalikan kembali kejayaan SMPN 10 Mataram yang selama ini sempat meredup.

"Insha Allah, dua ruang kelas yang selama ini kosong bisa kita optimalkan kembali di PPDB tahun ajaran baru 2022 ini dengan kuota 300 siswa,"tutupnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar