SPACE IKLAN

header ads

Kepala SMAN 10 Mataram Berikan Motivasi Siswa-siswi Jelang Imtaq

Oleh. Ils. 
Kamis 14 April 2022.

MATARAM - Dalam menyambut bulan Suci Ramadhan, Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Mataram H. Sahirun S.Pd melalui Jumadil selaku Waka Kesiswaan menggelar Imtak di Mushalla setiap hari secara rutin serta membaca Al Qur'an dan dipandu langsung oleh Guru-guru, (8/4/22).

"Setiap hari selain hari Jum'at, 15 menit sebelum masuk kelas itu ada kegiatan Imtak dengan membaca Al Qur'an langsung dipandu Guru," Jelasnya.

Selain siswa, ada juga waktu Tadarus Al Qur'an bagi Guru-guru untuk siang hari hingga tiba waktu Zuhur.

''Jadwal Guru mulai jam 9 mulai tadarusan selama 1 jam, untuk guru yang memiliki waktu ngajar Kosong juga bisa membaca Al Qur'an bergiliran," Tambahnya.

Ini wujud kita memotivasi siswa dan Guru Pegawai untuk dapat mengambil hikmah di bulan Puasa agar selalu menjaga diri dalam hal yang bisa membatalkan Puasa.

Dirinya menambahkan tiga poin penting tentang integritas, menurutnya harus dibangun baik kalangan Guru maupun Peserta Didik dalam segala hal, baik Tutur kata, Belajar, Perilaku dan lainnya.

''Selanjutnya jauhkan Siswa-siswi dan Guru-guru dari Anti Gratifikasi, artinya memberikan janji kepada seorang dengan mengharap timbal balik, ini tetap kita gaungkan biar tidak terjadi," Pungkasnya.

Sementara itu, Kepsek juga membahas Anti Korupsi, artinya tidak terjadi pada Guru dan Siswa dalam Korupsi Waktu, telat mengajar sehingga tidak terjadi keterlambatan dalam proses belajar mengajar.

"Terpenting juga, anjuran dari Pemprov NTB untuk melakukan kegiatan penghijauan Tanam Pohon, jadi siswa-siswi ikut berpartisipasi 1 siswa tanam satu Pohon dan di Bimbing oleh masing-masing Wali Kelas," Tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar