SPACE IKLAN

header ads

Keren...! Dari Safari Ramadhan Hingga Bazzar Murah, Cara Kades Mereje Membantu Masyarakat di Bulan Suci Ramadhan

Kepala Desa, H. Muchsin saat melakukan Bazaar murah di Aula Kantor desa.

Oleh. Ils.
Sabtu, 30 April 2022.

LOMBOK BARAT - Banyak cara unik yang dilakukan Desa Desa di Lombok Barat dalam melaksanakan pemerintahan pada bulan suci Ramadhan, Hal yang luarbiasa pun dilakukan oleh Desa Mereje Induk Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Desa Mereje dalam hal ini Kepala Desa Mereje H. Muchsin melalui Wawancara Eksklusif nya dengan awak Media, Jum'at (29/04/202), Ia Menjelaskan Jika di Desa Mereje sendiri sejak awal Ramadhan sudah terkonsep Safari Ramadhan dan Bazzar Murah.

Adapun Safari Ramadhan tersebut dijelaskan Oleh H. Muksin diisi dengan kegiatan bagi-bagi Al-Qur'an dan Kerudung.

 " Alhamdulillah kebetulan kita punya donatur dari Jakarta yaitu, pengurus Hizbullah Al-fattah Jakarta , kita dikirimkan bahkan hingga 2.000an, akan tetapi yang kita drop sekitar 1.700an dan itu sudah terbagi kepada seluruh masyarakat, Masjid, Mushola Juga Kita isi semuanya tanpa tersisa dengan Al-Qur'an dan kerudung, "paparnya.

Sedangkan untuk Bazzar Bahan pokok, Kepala Desa Mereje menjelaskan jika pihaknya sudah mengantisipasi sejak awal dengan bersurat ke Disperindag Lombok barat untuk bisa melaksanakan Bazzar Murah di Desa Mereje.

Menurutnya hal tersebut dilakukan untuk menjawab segala keresahan Masyarakat Desa Mereje sendiri akibat mahalnya harga bahan pokok, terutama langkanya dan mahalnya harga minyak goreng.

" Alhamdulillah hari ini sudah terjawab apa yang menjadi harapan kami. Kami dapat jatah 900 KK dengan jumlah minyak goreng itu sekitar 4,5 Ton dengan harga kisaran Rp. 15.500/Kg, jadi jatah perorang itu sekitar 5 Kilo/Kupon dan Kita sebar kupon untuk sebanyak 900 KK. "Jelasnya

Terlihat respon masyarakat setempat juga dengan adanya kegiatan tersebut sangat luarbiasa. Ditorehkan dalam raut wajah bahagia mereka dengan rasa syukur, apalagi momentumnya begitu tepat dengan nuansa lebaran yang dimana masyarakat sedang butuh-butuhnya dengan minyak goreng ditambah lagi dengan harga yang begitu terjangkau (murah) disaat harga di pasar sedang menggila-gilanya. 

Lebih lanjut H. Muksin juga mengakui jika dirinya selaku Kepala Desa Mereje juga sebelumnya mengumumkan ke masyarakat untuk harga/kilo informasi awalnya dari perindag untuk minyak goreng tersebut Rp. 15.000/kilonya, akan tetapi sampai tadi pagi harganya Rp. 15.500/kilonya, sehingga dalam hal ini Kepala Desa Mereje mengatensi hal tersebut dengan membantu pembayaran masyarakat tiap-tiap Kilogram nya Rp.500.

"Informasi Awak dari perindag untuk harga minyak/kilonya Rp.15.000, akan tetapi tadi pagi setelah sampai harganya ternyata Rp. 15.500/kilonya, sehingga Untuk Rp. 500nya Kita yang Talangi. Senang rasanya di tengah-tengah bulan suci Ramadhan bulan Ya penuh berkah ini bisa saya isi dengan hal baik, terutama yang saya hajatkan untuk membantu masyarakat kita di Desa Mereje dengan menutupi harga minyak goreng, yaa walaupun Rp.500/kilonya kami tidak akan membebankan masyarakat, saya yang akan bertanggungjawab dan hajatkan untuk bersedekah, "ungkapnya bahagia.

Mengakhiri pernyataannya, H. Muksin berharap semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa terbantu, bisa mengurangi nominal pengeluaran yang lebih hemat.

" Karena memang Bazzar ini selain minyak goreng juga ada dari Indomart dan Jembatan Baru Mart (JB Mart) yang turut andil menyediakan Sirup, susu, snack (makanan Cemilan) dan sebagainya dengan harga yang murah dan semua dagangan mereka juga habis laku terjual, " Ungkapnya mengakhiri.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar