SPACE IKLAN

header ads

Mahasiswa Teriak Revolusi Saat Menembus Batas Pagar Besi Polisi


Oleh. Mell.
Kamis 21 April 2022.

JAKARTA - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) dan Aliansi Mahasiswa (AMI), Kamis (21/4/2022), mencoba menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Mereka berkumpul di Jalan Medan Merdeka Selatan, dan kemudian longmarch, tetapi tertahan di ujung Jalan Medan Merdeka Selatan karena dihadang pagar betis aparat kepolisian, sehingga tidak dapat meneruskan ke Jalan Merdeka Barat di mana Patung Kuda berada dan merupakan salah satu jalan yang mengarah langsung ke Istana.

Perwakilan mahasiswa melakukan negosiasi dengan polisi agar diizinkan lewat, tetapi tak berhasil.

Akhirnya, mahasiswa menembus pagar betis tersebut, sehingga polisi yang menghadang tercerai berai. Mahasiswa pun melaju ke Jalan Medan Merdeka Selatan, tetapi langkah mereka tertahan lagi, karena jalan itu telah diblokade polisi dengan kawat berduri dan pagar betis polisi. Mahasiswa menembus pagar betis polisi di mulut Jalan Medan Merdeka Selatan, dan bergerak ke Jalan Medan Merdeka Barat untuk menuju Istana. Mahasiswa pun melaju ke Jalan Medan Merdeka Selatan, tetapi langkah mereka tertahan lagi karena jalan itu telah diblokade polisi dengan kawat berduri dan pagar betis polisi di depannya.

Sejak datang hingga beranjak ke Jalan Medan Merdeka Barat, mahasiswa tak henti-hentinya meneriakkan revolusi, karena menganggap Presiden Jokowi dan wakilnya, Ma'ruf Amin, gagal menyejahterakan rakyat.

"Jokowi offside...! Jokowi offside, Jokowi offside!" yel-yel itu juga terus diteriakkan.

Dalam aksi ini, mahasiswa mengusung tujuh tuntutan yang ingin disampaikan kepada Presiden Jokowi, di antaranya menolak perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode, dan meminta proyek IKN dikaji ulang.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar