SPACE IKLAN

header ads

Maksimalkan Potensi Alam Kabalai Tahura Nuraksa Gandeng Pokdarwis Selendang Biru Rinjani

Oleh. DVD. 
Sabtu 2 April 2022.

Lombok Tengah - Dalam ikhtiar terus menggelorakan semangat pelestarian hutan guna dapat tercapainya NTB Hijau dan Lestari.

Taman Hutan Raya ( Tahura ) Nuraksa terus melakukan ikhtiar tiada henti, kali ini dengan menggandeng Pokdarwis Selendang Biru Rinjani desa Karang Sidemen BKU Lombok Tengah untuk memaksimalkan potensi yang ada di kawasan Tahura Nuraksa.

Seperti ini penjelasan ketua Pokdarwis Selendang Biru Rinjani Irwan Afandi.

Pada hari ini Jumat ( 01/04/2022 ) kami dari Pokdarwis Selendang Biru Rinjani berkolaborasi dengan Pemdes Karang Sidemen, Putri Mandalika 2022, teman teman dari resort Kali Palang dan support yang luar biasa dari Kabalai Tahura Nuraksa Ibu Samsiah Syamad.

Pada pagi ini, agenda kita melakukan penanaman 50 batang pohon Alpukat, disamping itu juga, dalam rangka kita mempromosikan dan kita menghidupkan kembali ajang olah raga berkuda, motor cross, olah raga sepeda dan sejumlah permainan tradisional lainnya yang selama ini vacum.

"Selain Danau Biru keelokan alam lainnya yang tak kalah indah yang ada di kawasan Tahura Nuraksa adalah air terjunnya yang in shaa Allah akan kita buka habis lebaran ini, bersamaan dengan pembukaan jalur pendakian baru menuju Gunung Rinjani, dimana jalur Tahura ini jarak tempuhnya paling dekat untuk sampai ke Danau Segara Anak dan juga Camping Ground akan kita buka juga kedepannya,"sebut Irwan.

Masih di kawasan Tahura Nuraksa Kabalai  Tahura Nuraksa menyampaikan terimaksih yang sebesar kepada para pihak yang sudah mendukung kesuksesan acara ini baik dari resort Kali Palang, Pemdes Karang Sidemen, ade ade Putri Mandalika tahun 2022 dan apresiasi kepada kawan kawan dari Pokdarwis Selendang Biru Rinjani yang di Ketuai oleh mas Irwan Afandi.

"Kedepannya, semoga Pemdes Karang Sidemen dan Pemda Lombok Tengah bisa bersinergi dalam ikhtiar bersama mempercepat pengembangan kekayaan destinasi wisata alam alternatif  baru yang ada di kawasan Tahura Nuraksa,"tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar