SPACE IKLAN

header ads

Masa Transisi Berakhir, Kalak BPBD : Pendebetan Dana RTG Tuntas

Oleh. DVD. 
Kamis 14 April 2022.

Lombok Utara - Berdasarkan SK Gubernur terkait dengan perpanjangan masa transisi per 31 Maret 2022 kemarin ini sudah berakhir.

Hal tersebut di sampaikan Kalak BPBD Kabupaten Lombok Utara M. Zaldy Rahadian di ruang kerjannya, Selasa ( 12/04/2022 ).

"Ia menyampaikan bahwa untuk saat ini kita sudah masuk pada fase pemulihan dan terkait dengan progres pembangunan  RTG sudah 100 persen dananya sudah terdebet ke rekening pokmas masing-masing, kalaupun fakta dilapangan masih ada progress itu tinggal finishing saja yang jumlahnya tidak banyak ya sekitar 1 persen saja yakni kurang lebih tinggal 100 unit rmh saja dari 12.000 sekian dan pada bulan April ini kita pastikan tuntas semuanya.

"Saat sekarang ini kita dalam proses penyelesaian LPJ, dan targetnya bulan April ini sudah rampung semuanya untuk LPJ nya, walaupun secara aturan kita diberikan  waktu selama enam bulan kedepan sejak berahirnya masa transisi, tapi kita disini memakai prinsif lebih cepat lebih baik,"beber M.Zaldy

"Selanjutnya dalam pase pemulihan ini kita akan lanjut untuk menyelesaikan pembangunan sekitar 1.400 rumah warga yang belum terbangun dikarenakan tidak terkaper di dana 117 Miliar yang terbelokir dan 124 Miliar dari DSP.

Untuk itu, dengan mengacu pada data hasil review terakhir dan akan kita selesaiakan semuanya di rehab rekon, jadi semua masyarakat yang terdampak akan mendapatkan haknya, mohon bersabar sejenak,"pungkasnya.

Dan untuk saat ini kita dari BPBD KLU fokus pada proses penyusunan E-proposal untuk rehab rekon sesuai dengan persyaratan, mekanisme dan tahapan-tahapan dari BNPB yang harus kita lakukan untuk sampai kepada Hibah, karena untuk rehab rekon nanti bentuknya hibah.

"Saat ini kita lagi genjot untuk syarat syarat yang diminta oleh BNPB, persyaratan yang agak sedikit berat adalah semua harus sudah ada Detail Engineering Design ( DED ) yang meliputi gambar, RAB dan untuk saat ini sebagian teman teman sudah turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan."tutup M. Zaldy.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar