SPACE IKLAN

header ads

Pemda Lombok Tengah Segera Bangun RSUD Di Kecamatan Kopang


Oleh. Wir.

Rabu 20 April 2022.

LOMBOK TENGAH - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah sepertinya tak kendor semangatnya untuk memperluas jangkauan membangun layanan kesehatan masyarakat rencananya rumah Sakit Milik Pemda akan dibangun di Wilayah Kecamatan Kopang.Hal itu disampaikan Bupati saat melakukan safari Ramadhan di Kecamatan Kopang Pada Minggu malam (17/4/2022).

"Insyaallah kita akan bangun Rumah Sakit Daerah lagi di wilayah Kecamatan Kopang," kata Bupati H.L. Pathul Bahri.

Bupati mengatakan Keinginan membangun satu lagi rumah sakit tersebut untuk memudahkan layanan kesehatan di Kecamatan kopang selain karena faktor kemajuan pembangunan dan perkembangan penduduk yang pesat tetapi juga karena pemerintah daerah sudah membangun Sirkuit Motor Cross di wilayah utara sehingga nanti penanganan pembalap yang mengalami crash bisa lebih cepat.

 "Kalau ke Praya atau Mataram jauh, maka biar cepat ditangani maka Rumah Sakit kita bangun di wilayah utara," ujarnya.

Saat ini pemerintah daerah sedang mencari lokasi yang strategis untuk pembangunan tersebut.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah H.L.Rumiawan mengapresiasi keinginan Bupati membangun Rumah Sakit Daerah di Wilayah Kecamatan Kopang. Bagi Rumiawan langkah itu sangat strategis dalam rangka percepatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tentunya kata dia DPRD Kabupaten Lombok Tengah mendukung rencana itu. 

"Kami apresiasi rencana pak Bupati, tentu kami dan masyarakat wilayah utara sangat mendukung, mudah mudahan segera terbangun," ujarnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar