SPACE IKLAN

header ads

Ratusan Mahasiswa Gerudug Gedung DPRD Lampung

Oleh. Mell. 
Rabu 13 April 2022.

Lampung - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Lampung Memanggil mulai bergerak dari Museum Lampung ke kantor DPRD Provinsi Lampung. Ratusan kendaraan itu melakukan konvoi yang dikomandoi oleh mobil pick up. Masa membawa beberapa atribut seperti bendera, pengeras suara, spanduk, hingga alat musik jenis drum. Salah satu mahasiswa yang berdiri di mobil komando menyerukan untuk seluruh massa mulai bergerak menuju lokasi dengan tertib berlalulintas.

“Kawan-kawan, kita berangkat dengan tertib. Yakin usaha sampai. Kita berjuang sampai menang,” katanya.

Setelah komando selesai, seluruh masa yang telah memakai almamater masing-masing mulai menyalakan kendaraannya dan berangkat.

Sementara itu, ratusan masa aksi demonstrasi dari Universitas Bandar Lampung (UBL) mulai memadati halaman kampus, Rabu, 13 April 2022 pagi. Ratusan masa itu akan bergabung bersama Aliansi Lampung Memanggil (ALM) dan menuju kantor DPRD Lampung. Mahasiswa UBL menggunakan ciri khas almamater biru laut, dan menggunakan pita warna hitam dan merah sebagai tanda pengenal.

Mahasiswa berkumpul dan menyanyikan lagu Indonesia Raya tanda akan di mulainya aksi menuju tugu Adipura sebagai titik kumpul Aliansi Lampung Memanggil yang dilanjutkan ke DPRD Lampung. Puluhan polisi dari Polresta sudah berjaga-jaga di depan kampus UBL dan mulai mengatur lalu lintas.

Haris selaku orator aksi mengatakan mahasiswa kumpul di halaman kampus untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan kepada pemerintah untuk menolak perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode.

“Kita hari ini hadir sebagai mahasiswa UBL bersatu untuk berkumpul bersama-sama aliansi lampung memanggil menyampaikan tuntutan dan akan segera menuju tugu Adipura,” kata dia di depan ratusan mahasiswa UBL.

Satlantas Polresta Bandar Lampung akan menutup dua jalur lalu lintas menuju Tugu Adipura dan Kantor DPRD Lampung, saat adanya aksi pada Rabu, 13 April 2022.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, AKB. M Rohmawan, mengatakan tempat tersebut akan dijadikan titik kumpul demonstrasi Aliansi Lampung Memanggil.

“Akan ada pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan menuju Adipura dan Kantor DPRD. Untuk itu masyarakat diimbau dapat menggunakan jalur lain,” kata Rohmawan, Selasa, 12 April 2022.

Ribuan Personel

Sementara itu, ribuan personel gabungan dari TNI/Polri melakukan apel di lapangan korpri, komplek perkantoran Gubernur Lampung. Terpantau apel dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB.

Kapolres Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto mengatakan jika mahasiswa adalah teman bersama sehingga harus santun dalam pengamanan.

“Mahasiswa ini adalah adik kita, petugas keamanan tidak ada yang membawa senjata api sehingga dipastikan aman,” kata Kombes Pol Ino dalam sambutannya, Rabu, 13 April 2022.

Ia juga mengimbau agar seluruh personel gabungan bisa menjalankan tugas dengan damai.

“Personel jangan terprovokasi oleh hal apapun,” imbau dia.

Terpantau apel berakhir pada pukul 09.30 WIB, dimana personel dibubarkan dan menuju lokasi simpul jalan yang akan diamankan.

Diketahui tuntutan masa aksi yang akan mendatangi komplek kantor Gubernur dan DPRD Lampung untuk menyampaikan sejumlah aspirasi diantaranya 1. menurunkan harga BBM 2. menjamin stabilitas harga kebutuhan pokok. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar