SPACE IKLAN

header ads

Ratusan Sak Semen Untuk Masjid Nurul Karomah Tanak Putek, Giri Sasak

Oleh. L. Emmy. 
Minggu 10 April 2022.

Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Kab. Lobar), di hari kedua menggelar kegiatan Safari Subuh Berjamaah yang tergabung dalam Tim II Safari Subuh yang di dalamnya ada Wakil Bupati Lobar, Sekertaris Daerah, Asisten II dan III Setda, Wakil Ketua BAZNAS Lobar, Para Kepala OPD, dan Kepala Bagian. 

Kegiatan ini guna meningkatkan tali silaturahim antara pemerintah dan masyarakat. Safari Subuh kali ini bertempat di Masjid Nurul Karomah Dusun Tanak Putek, Desa Giri Sasak, Kecamatan Kuripan, Minggu (10/04).

Safari subuh berjamah ini diawali dengan Shalat fardhu Subuh berjamaah, kemudian tausiah yang disampaikan oleh Al Ustad Surur Ibrahim. 

Dalam tausiyahnya Ustadz Surur menjelaskan pentingnya menjaga silaturahmi. Sebab saat ini banyak umat muslim yang silahturahminya tidak terjalin dengan baik karena perbedaan pendapat. 

"Sebab akan sangat merugikan kita umat muslim jika silaturahmi kita tidak terjalin dengan baik. Dan di bulan yang penuh berkah ini kita perbanyak membaca Al-Quran Nulkarim," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda H. Baehaqi Mengatakan kegiatan Safari Subuh Berjamaah ini tidak lain untuk kita sama-sama tingkatkan silaturrahmi antara Pemerintah dan Masyarakat.

“Melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah berisi banyak kebaikan yang luar biasa, apalagi kegiatan ini mempertemukan pemerintah dengan masyarakatnya sehingga masyarakat akan merasa lebih dekat dengan pemerintah karena melalui kegiatan ini kita memberi kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk semakin dekat pemerimtah," katanya. 

Ia mengajak untuk sama-sama bangun Kabupaten Lombok Barat dengan membangun kebersamaan karena tanpa kerjasama sesuatu tidak akan bisa terlaksana.

Untuk sumbangan secara Pribadi Sekda H. Baehagi sumbang 50 Sak semen dilanjutkan Kadis Pertanian 100 sak, Kadis Dikbud 100 sak, Asisten II 20 sak, Kadid Kelautan dan Perikanan 25 sak, Asisten II 20 sak, Kadis Naker 25 sak, Kaban Bappeda 20 sak, Kalak BPBD 25 sak, Kadis Ketahanan Pangan 20 sak, RSUD 25 Sak, dan Kadis Damkar 20 sak. Sehingga 450 sak semen. 

Baehaqi secara simbolis juga menyerahkan bantuan hibah Pemkab Lombok Barat tahun 2022 dan Pengeras Suara Wireless kepada perwakilan pengurus Masjid Nurul Karomah dan Kepala Dusun Tanak Putek, Desa Giri Sasak, Kecamatan Kuripan senilai Rp 25 juta.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar