SPACE IKLAN

header ads

Semarak Ramadhan 1443 H di Mako DPP IARMI NTB Berjalan Dengan Khidmat

Oleh. Ils.
Jumat 15 April 2022.

MATARAM - Mengawali malam Jum'at di Mako dengan Sholat Isya' berjamaaah yang di Imami langsung oleh Bapak Dr. Najamudin Amy, S.Sos, MM, dilanjutkan dengan sholat Tarawih Berjamaah dan Kultum, Kamis (14/04/2022).

Selesai Tarawih dilanjutkan Diskusi terkait Program kegiatan selama bulan Suci Ramadhan sesuai dengan program yang sudah ada. Rangkaian Ramadhan antara lain seperti Kajian dan Diskusi Keagamaan, Pembagian Takjil, Buka Bersama sekaligus Nuzulul Qur'an, dan rencana Halal Bilhalal setelah Ramadhan nanti.

Pada kesempatan ini Wakil Ketua Harian Dr. Lalu Tajudin, M.Si membuka diskusi dengan Basmallah selanjutnya menyerahkan ke Ketua untuk memberikan arahan dan penguatan dalam implementasi program program yang sudah direncanakan. 

Arahan Oleh Ketua DPP IARMI (Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia) NTB. Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM., yang diawali dengan ucapan syukur dalam penghidmatan pasca dilantik dapat terus berkegiatan di sekretariat terutama di bulan penuh berkah ini. 

Selain itu, ia menyampaikan kesyukuran yang lain bahwa organisasi ini adalah ibarat Jamaah yang mana berjamaah ini adalah sebuah kekuatan silaturrahim.

" Hal ini di contohkan Rasulullah Sallallohualaihi Wasallam, Jamaah pertama beliau yang menjadi kekuatan adalah para sahabat beliau yang kita sebut Khulafaurrosyidin yang pada masa berikutnya dilanjutkan oleh Tabiit dan Tabiit Tabiin dan sampai sekarang oleh para ulama' ulama' kita." Katanya. Jumat (15/4/2022). 

Ia juga sampaikan hendaknya dalam berjamaah ketika ada dari jamaah yg belum sempat bergabung. 

" Kita harus berkhusnuszdon mungkin jamaah kita sedang ada kesibukan, atau mungkin sedang kurang sehat dan lain lain, insya Allah dengan cara cara seperti ini kekuatan akan terus terbangun lebih dahsyat untuk sukseskan semua program yang kita rencanakan." Ujarnya. 

Beberapa usulan mereka terhadap ikhtiar agar Menwa aktif lebih terampil serta kompeten di bidang belneg dan sosial kemasyarakatan dalam pengalaman Tri Dharma PT.

Selain itu, Sulman Haris, selaku Sekretaris DPP IARMI berharap adik adik Menwa aktif mampu melakukan koordinasi cerdas dengan alumni agar apa yang menjadi kendala dapat segera terpecahkan.

Menjawab itu semua dari WakaHa dan juga Korrd Biro yang membidangi sampaikan salah satunya dari Biro Kominikasi dan Informasi yang kebetulan juga beliau Ketua ORARI NTB Bapak H. Sutrisno. Sesuai program dalam waktu dekat akan melaksanakan diklat BanKom kerjasama dengan ORARI dan pembentukan Tim SAR atau Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana dan kegiatan kegiatan yang bisa bermanfaat untuk tugas tugas di satuan masing-masing.

" Mako akan secara bertahap dibuka kajian kajian terkait Bela Negara dan teknis teknis P3K kerjasama dengan BPBD Kota dan Provinsi NTB, juga pertemuan pertemuan rutin non formal di Mako untuk memupuk kebersamaan antar pengurus dan anggota lainnya. Koordinasi dan Konsolidasi Pengurus IARMI dengan Skomenwa Mahajani serta satuan satuan harus lebih intens dan di perkuat." Kata dia. 

Sementara itu, Muhajidin yang akrab di sapa Bang Jii selaku Waka V DPP IARMI NTB mengusulkan agar pengurus dan anggota Menwa untuk tetap bisa bertahan dan memperkuat organisasi perlu membentuk unit usaha di Mako yang nantinya akan di kelola dengan maksimal sehingga bisa menjadi pundi pundi memperkuat keberlanjutan organisasi. 

" Hal ini nanti akan disesuaikan dengan program yang sudah di rancang pada saat Rapat Kerja beberapa waktu lalu." Cetusnya. 

Penutup Diskusi lebih intens agar adik adik Menwa yang tergabung dalam satuan satuan di Perguruan Tinggi bisa tetap koordinasi dan kolaborasi dengan para alumni sehingga mampu kedepannya akan lebih eksis dan berbuat lebih maksimal di tengah tengah masyarakat.

Dalam diskusi ikut juga beberapa satuan dari Dansat 908 WPW UINMA, Dansat 902 YD UNDIKMA, Dansat 901 YP UNRAM dan Dansat 903 JP UMMAT beserta jajaran Satuan masing masing.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar