SPACE IKLAN

header ads

Setelah Viral Tinggal Digubuk Reot, Kakek Asal Rontu Langsung Dibanjiri Sumbangan


Oleh. Ipul.
Selasa, 26 April 2022.

BIMA KOTA - M Sidik (65) seorang kakek yang merupakan warga kelurahan Rontu kota bima akhirnya mendapat bantuan dari berbagai pihak.

Sebelumnya diberitakan Media ini, bahwa kakek yang berusia kurang lebih enam puluh lima tahun ini, tinggal di Gubuk Derita bersama kedua cucunya.

Mendengar kabar tersebut, LSM LPPK NTB Melalui Sekjend, M Husnin bersama ketua TSBK kelurahan Rontu dan Demisioner Karang taruna Bulubu Jaya bergerak untuk turun langsung menyambangi kakek M.Sidik warga Rt10/RW 05 Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima, Selasa (26/4/2022) Malam. 

Kisah Kakek di Rontu Hidup Sebatang Kara Tinggal di Gubuk Derita Butuh Uluran Tangan

Kedatangan Sekjend LPPK-NTB bersama rekan-rekannya selain untuk bersilaturahmi, juga memberikan sedikit bantuan yang diserahkan langsung oleh Sekjend dan ketua TSBK disaksikan ketua RT 10.

Ketua Rt 10 Kelurahan Rontu, Ahmad M Saleh mengatakan, kakek tersebut tidak memiliki Kartu raskin dan saat ini kakek M.Sidik juga tidak bisa bekerja seperti mana biasanya, karena kakek ini memiliki riwayat penyakit yang membuatnya tidak bisa lama berdiri.

"Keluarga pak M.Sidik belum mempunyai Kartu Raskin, dulu pernah dapat bantuan, tapi kini kartunya sudah terblokir dari pusat" ucap pak RT 10.

Lebih lanjut Ahmad menambahkan, selama ini kakek tersebut bertahan hidup mendapat bantuan warga sekitar, membantu kerja tetangga Demi mendapatkan sesuap nasi.

Kakek M.Sidik diwawancarai secara eksklusif Media ini mengucapkan terima kasih kepada para Dermawan yang sudah peduli kepada dirinya. ia juga berharap semoga ada para dermawan yang tergerak hatinya untuk membantunya.

"Terima kasih kepada LPPK-NTB dan teman-teman pemuda kelurahan Rontu yang sudah membantu dan peduli saya" sedihnya sambil mengusap air mata.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar