SPACE IKLAN

header ads

Ternyata Menteri ESDM Ancam Tambang yang Ngambil Solar Subsidi

Oleh. Mell. 
Jumat 8 April 2022.

Jakarta – Terkait lagkahnya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar, Menteri ESDM Arifin Tasrif menegaskan akan menjerat penyelewengan solar subsidi yang dipasok di perusahaan tambang.

Hal tersebut dikatakan Arifin Tasrif kepada awak media, Jumat 8 April 2022, “Kami akan mendisiplinkan itu, terutama truk-truk dari perusahaan tambang,”ungkapnya

Lanjutnya, “Melalui Direktorat Mineral dan Batu Bara kami juga bakal mengimbau mereka untuk tidak menggunakan BBM subsidi. Jika tidak dihiraukan, maka akan kami berikan tindakan tegas, “kata Arifin

Lebih lanjut dia mengatakan, tindakan tegas yang dimaksudkan bagi penyelewengan solar subsidi yakni mulai dari penghentian operasi hingga pidana.

Sementara, PT Pertamina (Persero) akan membagikan dan mewajibkan pembelian solar subsidi dengan kartu kendali.

 “Tujuannya, untuk menjamin ketersediaan solar subsidi dan penyalurannya tepat sasaran, “jelas Menteri ESDM. 

Selain itu Arifin bilang nantinya kartu itu akan digunakan untuk mencatat pembelian solar bersubsidi. Pada kartu kendali tersebut tercantum nomor polisi kendaraan dan jenis kendaraan.

“Petugas akan mencatat jenis kendaraan, nomor polisi, serta jumlah pembelian solar bersubsidi yang dilakukan di SPBU, “ucapnya

Sementara itu langkah lain yang ditempuh adalah melakukan pengaturan jam pelayanan solar bersubsidi di SPBU serta larangan terjadi antrean sebelum jam pelayanan.

“Apabila terdapat penyelewengan solar bersubsidi, maka penertiban pelaku penyelewengan akan ditindak secara tegas oleh pihak kepolisian atau Dinas Perhubungan dan akan memberikan sanksi kepada operator maupun penyalur, “Arifin menegaskan. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar