SPACE IKLAN

header ads

17 Santri Bale Qur,an Anwarunujum Lombok Tengah Ikuti Uji Publik Hapalan Al - Quran 30 Juz

17 Santri Bale Qur,an Anwarunujum Lombok Tengah Ikuti Uji Publik Hapalan Al - Quran 30 Juz.

Oleh. Wir.
Senin,30 Mei 2022.

LOMBOK TENGAH - Pagi ini Minggu Santri Bale Qur,an Anwarunujum Yayasan Lestari Bintang Sembilan yang bertempat di Dusun Bagu Selatan Desa Bagu Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah mengadakan Uji publik hafalan Qur’an 30 Juz.

Dengan bimbingan langsung oleh para Ustadz dan Ustadzah diantaranya TGH. LALU HABIBURAHMAN.Ustadz Halawi dan Ustaz Sahabuddin.

17 orang santri Bale Qur,an Anwarunujum yang Uji publik hafalan Qur’an 30 Juz yakni:

1.Dayini Artissa

2.Liana Sapitri 

3.Merina Lestari

4.Nanda Dwi Salsabila

5.Amalia Uzma

6.Melinda Saputri

7.Saena Rahmania

8.Siti Kirania 

9.Lutviana 

10.Putri Nabila Az-zahra 

11.Zelia Putri 

12.M.Ramdhani 

13.Khulqi Alvin Yazid 

14.Muhammad Pebrian Saputra 

15.M.Ali Hasan Fasani 

16.Imam Al-Ghazali 

17.Amirul Hatami Al-Baguy

Dari 175 Santri Bale Qur,an hanya 17 Yang mengikuti Uji Publik Juz 30. Ini Uji Publik yang pertama setelah Bale Qur,an di buka selama 13 Bulan yang lalu dan Kegiatan uji publik ini dipersiapkan beberapa bulan sebelumnya.," Ungkap Heri Nurdiansah yang akrab di Sapa Hery Che Uber Sekaligus Pimpinan Bale Qur,an Anwarunujum Yayasan Lestari Bintang Sembilan.

" Alhamdulillah atas izin Allah semenjak Bale Qur,an ini di buka anak anak banyak bermanfaat di waktu luang nya setelah pulang sekolah bahkan saat di sekolah selalu melakukan murojaha danTujuan utama Uji Publik ini tidak lain hanya untuk mengasah mental dan mengasah hafalan para santri Kami. Agar ketika di butuhkan di mana mana bisa langsung tampil tanpa mengecewakan.," Jelasnya.Minggu 29/5/2022.

Lanjut di jelaskan, Jauh sebelum Uji Publik di lakukan Alhamdulillah kami juga sering ikut sertakan Anak didik Kami untuk Lomba Hafalan Hafalan di luar kecamatan dan kabupaten baik di Mataram, Epicentrum,namun itu belum memuaskan karena masih banyak kekurangan.

Saat Uji Publik berlangsung.Putra Putri di hadapkan dengan dewan Juri. Dengan wali Nya langsung bahkan walinya di berikan kesempatan untuk menguji anak anak mereka Menguji Hafalan Hafalan mereka.," Bebernya.

Kedepan harapan kami Bale Qur,an bisa lebih memberikan pelayanan yang lebih baik kepada Anak anak didik kami. Kepada masyarakat Karna Visi Misi Kami ialah mencetak Hafiz Dan Hafizah yang berakhlak mulia yang mencintai Al Qur,an dengan sepenuh hati nya. 

Sejak Bale Qur,an ini di dirikan sampai saat ini tidak ada 1 pun Santri kami yang bosan ikut mengaji bahkan kami sampai kewalahan menerima peserta didik baru. Baik dari jenjang TK. SD sampai SMP. Tapi krna tempat kami sangat terbatas jadi kami sangat ketat menyeleksi peserta didik baru yang akan menjadi santri kami.," Ucapnya.

Semoga Apa yang kami lakukan bermanfaat untuk diri saya dan kita semua. Mohon Do,a dan dukungan para masyarakat karena kami sedang mencetak genesari emas pencinta Al Qur,an agar kedepan nya tidak lagi org yang gagal membaca dan menterjemahkan Al Qur,an sepenuhnya.

Kegiatan uji publik hafalan Qur’an kali ini diharapkan akan menjadi pemompa semangat putra putri Hafiz Qur’an ini untuk lebih istiqomah dalam menambah dan mengulang hafalan, semoga ikhtiar menghadirkan sejuta hafiz di lombok tengah ini segera terwujud, Aamiin.," Harapnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar