SPACE IKLAN

header ads

Akibat Hujan Deras Mengguyur Kota Bima, Tanah Longsor Sapu Pemukiman Warga

Akibat Hujan Deras Mengguyur Kota Bima, Tanah Longsor Sapu Pemukiman Warga.

Oleh. Edy.
Jumat,27 Mei 2022.

KOTA BIMA - Kota Bima di guyur hujan yang cukup deras hingga satu keluarga di RT 18 RW 07 Lingkungan Sarata Kelurahan Paruga Kecamatan Rasana,e Barat mengalami musibah longsor hingga rumah yang sekaligus di jadikan tempat usaha pengolahan tahu hancur rata dengan tanah. Kamis (26/5/2022). 

Ketua RT Alex menjelaskan bahwa, korban yang bermukim di pinggir jembatan Padolo 2 Kelurahan Paruga Rasana,e Barat di Kota Bima ini mengalami kerugian ratusan juta Rupiah akibat musibah tersebut.

" Ya akibat hujan deras tersebut beberapa rumah warga dan tempat pengolahan tahu hancur," ujarnya.

Sementara itu Senen selaku korban banjir tersebut menuturkan, saat hujan tersebut dirinya se-keluarga berada di rumah depan.

" Tiba-tiba terdengar suara keras dari belakang hingga saya kaget ujarnya yang ternyata bagian belakang pabrik tahu itu sudah runtuh akibat tanah longsor." Katanya.

Kini lanjutnya, tempat tinggal yang dulunya tempat usaha tersebut tinggal puing - puing yang ber serakan di pinggir sungai, dan kini korban longsor tersebut sudah di ungsikan di rumah tetangga.

" Dan semua korban secepatnya diungsikan kerumah tetangga, dan atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa," katanya saat ditemui wartabumigora.id.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar