SPACE IKLAN

header ads

Bupati Lombok Barat Tandatangani MoU dengan UIN Mataram, Terkait Hal Ini

Bupati H. Fauzan Khalid dan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Prof. Dr. H. Masnun saat menandatangani MoU.

Oleh. L. Emmy.
Kamis, 19 Mei 2022.

LOMBOK BARAT - Untuk kepentingan bersama saling bantu sesuai kemampuan dan fungsi masing-masing untuk berperan serta di dalam pelaksanaan pembangunan bangsa dan negara, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Prof. Dr. H. Masnun melakukan penandatangan MOU (Memorandum of Understanding) dengan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi tahun 2022. 

Adapun isi dari MoU atau kerjasama tersebut yakni penguatan penyelenggaraan urusan Pemerintahan Daerah yang meliputi bidang pendidikan, pengajaran, penelitian serta pengabdian pada masyarakat, termasuk di dalamnya wisata halal,  industri,  KKN, produk halal dan bentuk lainnya. 

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid pada saat menyampaikan sambutannya sepakat untuk melaksanakan kerja sama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. 

"Alhamdulillah ini pertemuan yang kesekian kalinya UIN Mataram dengan Pemda Lombok Barat," katanya.

Dikatakan Fauzan, UIN Mataram telat melakukan kerjasama dengan Pemda Lombok Barat, kalau dengan UIN Jogja sebelum Covid-19 sudah ada  kerja sama, begitu juga dengan Rektor UGM sudah ada kerjasamanya. Termasuk PP Muhammadiyah juga sudah ada tindak lanjutnya dengan program.

"Mudah-mudahan dengan UIN Mataram ini meskipun agak terlambat namun isi kerjasamanya lebih banyak. Para Kepala OPD yang terkait supaya lebih aktif menindaklanjuti pembicaraan dengan UIN Mataram ke lebih teknisnya," harap Fauzan.

Hadir juga pada acara penandatanganan kerjasama tersebut pihak UIN Wakil Rektor III Dr. H. Subhan Abdullah, Ketua LP2M Prof. Atun Wardatun, Dekan Fakultas Syari'ah, Dekan Fakultas Dakwah, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bimas Islam,  dan Sekretaris LP2M. 

Sedangkan dari Pemerintah Lombok Barat sendiri ada Asisten I H. Agus Gunawan, Kepala Dinas Pariwisata H.M.Fajar Taufik,  Kepala Disprindag H. Muhur Zuhri, Dinas DPM PTSP A Tony S, Kadis Koperasi Maad Adnan,  Kadis PMD Heri Ramadhan, Kepala Bappeda H. Ahmad Syaikhu dan Kepala BKDPSDM Jamaludin.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar